Blog

Raih Hadiah Jutaan Rupiah dalam Kompetisi Menulis Script Komik BumiLangit



Posted on Jul 17, 2017

Setiap tahunnya, Popcon Asia menjadi tempat berkumpulnya para komikus dari seluruh penjuru Indonesia. Tidak jarang para komikus ini hadir memperkenalkan komik terbarunya kepada publik di acara ini. Berbagai perlombaan komik juga tak luput meramaikan acara ini setiap tahunnya. Dalam acara Popcon Asia tahun ini, BumiLangit, penerbit karakter komik superhero Indonesia mengadakan sebuah kompetisi penulisan naskah komik.

Dalam kompetisi ini, peserta diharuskan membuat cerita komik dengan genre humor/komedi. Ada dua kategori cerita yang dilombakan yakni kategori superhero dan pendekar. Kategori ini dibagi berdasarkan pembagian dua semesta karakter BumiLangit yang terbagi menjadi superhero (Godham, Gundala, Sri Asih) dan pendekar (Si Buta dari Gua Hantu).

Peserta harus mengirimkan naskah cerita untuk 12 episode tamat. Bagian naskah episode pertama ditulis untuk divisualisasikan menjadi 10 halaman komik. Jumlah panel, kata/karakter, dan halaman naskah bebas, tidak ada batas minimal ataupun maksimal.

Naskah yang diikutsertakan dalam kompetisi ini dikirim melalui email paling lambat hari Rabu, 26 Juli 2017. Saat mengirimkan naskah, peserta harus mengisi data diri secara lengkap. Juri yang akan menilai naskah kiriman peserta dalam kompetisi ini adalah tim editor BumiLangit yang terdiri dari Oyasujiwo, Sungging, Uwi Manthovani, dan Imansyah Lubis.

Hadiah yang diperebutkan dalam dua kategori Superhero dan Pendekar ini masing-masing adalah Rp3.000.000 serta kontrak kerja dengan BumiLangit untuk juara pertama, Rp2.000.000 untuk juara kedua, dan Rp1.000.000 untuk juara ketiga. Selain itu, dalam masing-masing kategori juga ada juara harapan dengan hadiah sebesar Rp500.000 untuk 3 orang.

Untuk kalian yang jago menulis cerita, segera ikuti kompetisi ini. Informasi lebih lanjut bisa cek di laman Facebook BumiLangit.







Popcon Asia

Popcon Asia is the premier pop culture event by Popcon Inc, dedicated to creating awareness of, and appreciation for creative and popular art forms.


Copyright 2017 © Popcon Asia