Blog

Pikotaro, Komedian Penyanyi Lagu PPAP Diangkat Menjadi Anime Singkat



Posted on Jun 19, 2017

Masihkah ada yang ingat dengan lagu fenomenal Pen-Pinnapple-Apple-Pen (PPAP) yang dinyanyikan oleh Pikotaro? Pertama kali dirilis pada 25 Agustus 2016 lagu ini langsung menjadi fenomena di internet dan bahkan menjadi salah satu video di Youtube yang paling banyak ditonton pada tahun 2016. Berkat video PPAP tersebut nama Pikotaro pun menjadikan komedian ini sebagai ikon baru dari Jepang. Pikotaro juga telah muncul di berbagai acara televisi, merilis album, dan bahkan pernah tampil dalam sebuah iklan bersama dengan Justin Bieber.

Popularitas tinggi yang dimiliki oleh Pikotaro ini ternyata juga mampu menarik perhatian dari beberapa pihak untuk mengangkat sosok komedian ini ke dalam sebuah anime. Komedian yang juga memiliki nama panggung Daimaou Kousaka ini akan membintangi sebuah anime berjudul Pikotaro no Lullaby Lu-llaby. Pada hari Rabu (14/7) pihak Avex telah merilis sebuah website resmi serta akun twitter untuk anime ini.

Anime Pikotaro Lullaby no Lu-llaby ini adalah sebuah anime singkat dengan durasi 3 menit setiap episodenya. Anime ini diperankan langsung oleh Pikotaro yang berperan mengisi suara sebagai dirinya sendiri. Menariknya dalam anime ini ia tidak hanya mengisi suara satu karakter saja, ia juga mengisi suara karakter lain yang ada di anime singkat ini.

Cerita dalam anime ini memiliki konsep cerita dongeng pengantar tidur. Dalam setiap episodenya, Pikotaro akan menceritakan berbagai kisah dongeng terkenal seperti kisah Gadis Penjual Korek Api dan Gadis Kerudung Merah.

Anime singkat ini disutradarai oleh Takashi Taniguchi yang sebelumnya pernah menyutradarai seri anime Yami Shibai 3rd Season. Selain sebagai sutradara, Takashi Taniguchi juga membuat desain karakter di anime ini. Selain sebagai karakter utama dan pengisi suara, Pikotaro alias Daimaou Kousaka yang pada dasarnya adalah seorang composer music turut serta membuat music untuk anime singkat ini dan juga bertanggung jawab sebagai planner dari proyek anime ini. Animasi untuk anime singkat ini dikemas dengan gaya Flash Animation yang diproduksi oleh studio animasi Dream Link Entertainment (DLE).

Anime Pikotaro no Lullaby Lu-llaby ini dijadwalkan rilis di Jepang pada pertengahan tahun 2017. Di Jepang sendiri anime ini akan ditayangkan oleh layanan streaming dTV. Selain itu anime ini juga direncanakan untuk dirilis secara internasional.

Pikotaro adalah persona dari seorang pelawak dan composer music asal Jepang yang memiliki nama panggung Daimaou Kousaka. Entertainer yang memiliki nama asli Kazuhito Kousaka ini menjadi terkenal setelah dirilisnya video PPAP. Lagu PPAP tersebut bahkan telah tercatat di buku rekor dunia Guinness sebagai lagu terpendek yang pernah masuk dalam Billboard Hot 100 Chart. Dengan segera dirilisnya anime singkat dari sosok Pikotaro ini membuktikan bahwa dalam industri animasi, tidak hanya cerita dari komik ataupun game saja yang bisa diangkat menjadi sebuah animasi, namun fenomena yang viral di internet juga bisa menarik untuk diangkat ke dalam animasi.

Sumber: Pionicon







Popcon Asia

Pop Con Asia is the premier pop culture event by Pop Con Inc, dedicated to creating awareness of, and appreciation for creative and popular art forms.


Copyright 2017 © Popcon Asia