Blog

Ora ora ora!! Jojo’s Bizarre Adventure Ada Dating Simulator Game-nya?!



Posted on Sep 14, 2017

Penuh dengan karakter cowok berutubuh kekar dan tentu saja macho, sudah seharusnya anime Jojo’s Bizarre Adventure memiliki banyak penggemar perempuan. Di antara banyaknya game Jojo yang beredar, tentu kehadiran game dating simulator atau otome game Jojo menjadi kabar gembira untuk para fangirls! Ora Ora Ora!!

Game bernama Joestar Struck ini bisa membuatmu berkencan dengan semua karakter Jojo. Game ini buatan fans, selayaknya doujin dan fanart hanya saja berbentuk game. Dengan setting sekolah,  di dalam universe gamenya semua anggota keluarga Joestar berperan sebagai anak berandalan sekolah. Nah dalam game ini, pemain menjadi karakter protagonis yang baru saja memasuki hari pertama sekolah di Gyuuniku Academy dan bertemu dengan pria tampan yang tentu saja mudah akrab dengann karakter pemain. Tentunya disertakan rute dan petunjuk-petunjuk tertentu.

Sementara di dalam demo onlinenya, hanya baru menampilkan rute Josuke. Dua karakter guru dalam demo juga diambil dari karakter Jojo lainya. Nah untuk sementara nama protagonis yang dimainkan memiliki nama Hirohiko yang ditujukan sebagai suatu penghormatan sang Mangaka Jojo’s Bizarre Adventure, yaitu Hirohiko Araki.

Di sini juga terlihat Josuke yang ketakutan pada seekor kura-kura, seperti kemunculan pertamanya di dalam manga dan animenya. Dan seperti otome game pada umumnya, alur game dalam demo pun terdapat adegan dimana protagonis tidak sengaja tersandung dan jatuh ke pelukan Josuke. Terkesan cheesy sih, tapi dijamin tidak murahan. Penulisan dalam game ini pun terbilang hangat dan lembut seperti sebuah fanfiction yang bisa dimainkan.

Tim Scallywag, developer di balik game Joestar Struck ini terdiri dari 11 orang yang merupakan fans Jojo tentunya. Mereka berharap game ini dapat dirilis pada awal tahun 2018. Dimana nantinya pemain bisa kencan dengan karakter Jojo lainnya, seperti Joseph, Jonathan, dan tentu saja Jotaro.

Di dalam manga dan animenya, sebutan Jojo memang bukan ditujukan untuk satu karakter, melainkan generasi demi generasi keluarga Joestar. Bermula dari Jonathan Joestar (1868-1889) hingga ke masa kini Jolyne Kujo. Dengan kata lain sepanjang cerita mengalami 8 kali pergantian tokoh utama.

Nah, kalian bisa mencoba demo game dating simulator Jojo’s Bizarre Adventure di sini. Sudah siap berkencan dengan karakter-karakter Jojo?

Sumber: Kotaku, SBS







Popcon Asia

Popcon Asia is the premier pop culture event by Popcon Inc, dedicated to creating awareness of, and appreciation for creative and popular art forms.


Copyright 2017 © Popcon Asia