Blog

Merlion jadi Anggota Terbaru Kemono Friends di Chara Expo 2017



Posted on Sep 11, 2017

CharaExpo 2017 menghadirkan tiga seiyuu seri anime Kemono Friends pada 9 & 10 September kemarin di Suntec Singapura. Mereka adalah Yuka Ozaki (Serval), Kana Motomiya (Fennec Fox), dan Saki Ono (Racoon). Untuk merayakan kehadiran tiga seiyuu Kemono Friends di acara tersebut, Yoshizaki Mine, sang desainer karakter original Kemono Friends mengunggah ilustrasi Merlion, patung landmark Singapura menjadi ‘friends’ di akun twitter-nya.

Friends sendiri adalah istilah sebutan bagi para hewan yang berubah bentuk menjadi karakter gadis moe yang tentunya memiliki ciri khas masing-masing spesies di universe Kemono Friends. Tentunya bukan hal yang mengejutkan Merlion yang sebuah landmark dapat menjadi bagian dari ‘Friends’. Karena walau hampir seluruh karakter Kemono Friends berdasarkan hewan nyata, tetapi dalam seri animenya juga pernah menghadirkan Tsuchinoko, hewan mitos Jepang yang juga menjadi friends.

Bicara tentang karakter sebuah landmark, di Indonesia sendiri juga memiliki karakter hewan yang secara tidak langsung mewakili sebuah kota. Contoh yang paling terkenal adalah patung Sura dan Baya-nya kota Surabaya. Sudah banyak kreator Surabaya yang mendesain karakter Sura dan Baya ini yang memang merupakan Public Domain.

Lain halnya Surabaya, kota Cisewu pun namanya jadi sering disebut karena patung harimau lucu yang berada di koramil Cisewu. Macan yang akrab disebut ‘Mang Awung’ ini memang bukan landmark kota Cisewu, tetapi sangat berpotensi untuk menjadi sebuah IP atau Intelectual Property.

Hmm, apa jadinya yah kalau landmark kota di seluruh Indonesia punya karakter IP yang dikembangkan seperti Kemono Friends?

Sumber: SGCafe







Popcon Asia

Popcon Asia is the premier pop culture event by Popcon Inc, dedicated to creating awareness of, and appreciation for creative and popular art forms.


Copyright 2017 © Popcon Asia