Blog

KOSMIK Hadirkan 4 Kompendium Baru di Popcon Asia 2017



Posted on Jul 26, 2017

Dengan semakin berkembangnya industri komik dalam negeri, berbagai majalah komik lokal mulai hadir dan digemari para pembaca komik di Indonesia. Salah satu majalah komik yang cukup digemari oleh penggemar komik Indonesia adalah Kosmik. Selain hadir dalam berbagai edisi majalah komik, beragam cerita komik di Kosmik ini ada juga yang dirilis terpisah sebagai satu buku terpisah yakni Kompendium. Khusus untuk acara Popcon Asia 2017 ini, pihak Kosmik berencana menghadirkan 4 komik Kompendium baru.

Empat Kompendium baru yang akan diluncurkan dalam Popcon Asia 2017 adalah HeartXBreak vol.2, 5 Menit Sebelum Tayang vol.2, Flick Royale vol.1, dan Bara vol.1. Ke-empat Kompendium bisa didapatkan secara eksklusif di Popcon Asia sebelum rilis di toko buku.

Kompendium HeartsXBreak vol.2 sudah bisa dipesan melalui pre-order di situs resmi Kosmik. Pre-order komik ini dibuka hingga tanggal 1 Agustus dan pengambilan komik bisa dilakukan di Popcon Asia 2017. Komik Hearts X Break vol.2 mengisahkan Perubahan genetika membuat sekumpulan gadis memiliki kekuatan super. Mereka kemudian dikenal sebagai I.D.O.L. Di Union Mandala, para I.D.O.L ditempa menjadi superhero yang menggunakan kekuatannya untuk melindungi masyarakat. Kini mereka dihadapkan dengan VILL yang semakin kuat. Dalam sebuah pertarungan, VILL berhasil membunuh Valkyrie dan menyebabkan pertentangan di internal I.D.O.L Union.

 

Kompendium HeartsXBreak vol.2 ini dijual seharga Rp35.000 lengkap dengan bonus 1 dari 6 varian photopack valkyrie JKT 48. Pihak Kosmik juga menyediakan paket I.D.O.L berisi Kompendium HeartsXBreak vol.2 dan bonus set photopack valkyrie JKT 48 seharga Rp60.000. Selain itu ada juga merchandise berupa set postcard HeartXBreak seharga Rp25.000.

Kompendium terbaru dari komik karya Ockto Baringbing dan Matto, 5 Menit Sebelum Tayang vol.2 juga dirilis di Popcon Asia 2017. Komik ini menceritakan Budi, seorang editor di MOTV dan Arum, seorang reporter di stasiun TV yang sama. Keduanya melalui berbagai tantangan dan tekanan dalam bekerja di sebuah stasiun TV swasta untuk menghadirkan berita kepada khalayak. Dalam pekerjaannya tersebut mereka menemui berbagai halangan mulai dari salah edit, hingga telat datang ke tempat reportase.

Kosmik juga menghadirkan kejutan bagi para penggemar seri komik Flick Royale dengan merilis Kompendium perdana dari seri komik ini. Kompendium Flick Royale vol.1 akan dirilis secara eksklusif di Popcon Asia 2017. Komik ini mengisahkan mengenai Romi, seorang anak baru di kost Cikarom 13 yang terlibat dengan sebuah permainan misterius. Dalam permainan tersebut Romi bertarung melindungi kostnya dari serangan para penguasa jahat.

Kompendium Flick Royale vol.1 ini dijual dengan harga Rp40.000 untuk versi biasa dan Rp90.000 untuk versi paket combo yang berhadiah 1 dari 4 biji karambol. Untuk kamu yang ingin mengoleksi semua biji karambol dari para karakter Flick Royale, kamu juga bisa membeli Paket Ultimate komik Flick Royale seharga Rp250.000.

Dalam acara Popcon Asia 2017 ini, pihak Kosmik juga menghadirkan sebuah komik baru berjudul Bara dalam jajaran Kompendiumnya. Komik ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak Kosmik dengan Lifelikes Pictures yang mengadaptasi film dokumenter Banda: The Lost Forgotten Trail garapan Sheila Timothy sebagai produser. Ockto Baringbing, komikus yang juga membuat 5 Menit Sebelum Tayang terlibat sebagai komikus di komik Bara ini. Sesuai dengan film dokumenternya, komik ini menghadirkan kisah sejarah kelam pulau Banda saat masih dijajah oleh VOC untuk memonopoli komoditas pala di abad ke-17. Kompendium komik Bara ini dijual seharga Rp40.000.

Untuk kamu penggemar dan kolektor komik Indonesia, jangan lupa datang ke Popcon Asia 2017 dan dapatkan berbagai komik lokal yang rilis secara eksklusif di acara ini!







Popcon Asia

Popcon Asia is the premier pop culture event by Popcon Inc, dedicated to creating awareness of, and appreciation for creative and popular art forms.


Copyright 2017 © Popcon Asia