Blog

Komik Kolaborasi Si Juki dan Larva Akan Diluncurkan di Popcon Asia 2017



Posted on Jul 31, 2017

Si Juki, karakter komik ternama asal Indonesia ini kembali menghadirkan komik terbaru berjudul “Si Juki Seri Jala-Jalan: Petualangan di Korea”. Dalam komik ini Si Juki menghadirkan tema travelling di Korea Selatan bersama sepupunya, Juleha. Tapi kali ini perjalanan Si Juki dan Juleha tidaklah sendiri karena ia ditemani oleh sepasang karakter animasi terkenal dari Korea yakni Larva.

Peluncuran komik “Si Juki Seri Jalan-Jalan: Petualangan di Korea” ini akan diselenggarakan di Popcon Asia hari Sabtu, 5 Agustus 2017. Launching komik ini dihadiri oleh Faza Meonk, komikus Si Juki, perwakilan dari Korea Tourism Organization serta Ida Bagus Kade Syumanjaya, Managing Editor Elex Media selaku pihak yang ikut terlibat dalam kolaborasi komik antar dua negara ini. Di Popcon Asia 2017, pengunjung juga bisa berfoto bersama Si Juki dan Juleha sambil mengenakan Han Bok, pakaian tradisional Korea di booth Elex Media.

Dengan terbitnya komik ini, Si Juki menjadi karakter komik Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan karakter asal Korea Selatan. Di komik ini, duo karakter Red dan Yellow dari seri animasi Larva mengalami beberapa peyesuaian. Jika di seri animasinya dua karakter ini tampil bisu, di komik ini Red dan Yellow ditampilkan bisa berbicara kepada Si Juki dan Juleha. Selain itu, di komik ini dua karakter Larva ini juga ditampilkan sebagai sosok artis animasi ternama asal Korea Selatan.

Kolaborasi antara Si Juki dan Larva dalam komik ini diharapkan bisa mempererat hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Korea, terutama di bidang industri kreatif dan pariwisata. Dalam kunjungannya ke Korea Selatan untuk mencari materi pembuatan komik ini, Faza Meonk mendapat undangan dari pihak pemerintah kota Seoul. Di sana Faza diangkat menjadi Duta Pariwisata Kehormatan Kota Seoul oleh walikota Seoul, Park Won Soon.

Diangkatnya Faza sebagai Duta Pariwisata Kehormatan Kota Seoul ini adalah bentuk apresiasi pemerintah kota Seoul kepada Faza yang mengangkat pariwisata Korea dalam bentuk komik. “Kami sudah mengetahui bahwa Si Juki ini adalah karakter komik yang sangat populer di Indonesia dan kami sangat berterima kasih atas kedatangan Faza yang ingin mengangkat kota Seoul dalam komiknya nanti.” Ujar Park Won Soon saat diwawancarai oleh media setempat.

Cerita dalam komik ini mengisahkan perjalanan wisata Si Juki dan Juleha jalan-jalan ke Korea. Sesampainya di sana, keduanya disambut oleh duo Red dan Yellow, artis animasi ternama asal Korea yang membintangi seri animasi Larva. Red dan Yellow pun mengajak Si Juki dan Juleha pergi ke tempat wisata ikonik yang tidak biasa di Korea, mulai dari lokasi syuting drama Korea hingga kafe unik bertemakan kotoran. Selain berkunjung ke tempat yang unik, komik ini juga memberikan tips-tips wisata bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Korea.

Sekilas Tentang Si JUKI

Si JUKI merupakan karakter komik Karya Faza Meonk di bawah asuhan Pionicon Management yang sudah cukup populer di kalangan pengguna media sosial. Hingga saat ini lebih dari 400ribu orang menjadi penggemar Juki di facebook. Di jejaring sosial twitter dan instagram, Juki dengan username @JukiHoki masing-masing berhasil mampu menggaet lebih dari 300ribu follower. Kesuksesan Juki juga ditunjukkan dengan buku-bukunya yang menjadi best seller di hampir semua toko buku di tanah air. Selain komik si Juki sudah dikembangkan ke berbagai media lainnya seperti Merchandise dan Mobile Game. Saat ini Si Juki tengah mempersiapkan film animasi pertamanya yang akan dirilis pada akhir tahun 2017.







Popcon Asia

Popcon Asia is the premier pop culture event by Popcon Inc, dedicated to creating awareness of, and appreciation for creative and popular art forms.


Copyright 2017 © Popcon Asia