Blog

Justice League Diadaptasi Menjadi Manga oleh Shiori Teshirogi



Posted on May 29, 2017

DC Comics dengan berbagai karakter superheronya seperti Batman, Superman, Wonder Woman, Flash, dan beragam karakter dari multiverse lainnya tidak dipungkiri telah menjadi salah satu ikon budaya pop industri dari Amerika. Komik superhero dengan beragam kisah yang heroik seakan menjadi identitas industri komik di Amerika Serikat. Di sisi lain manga di Jepang telah menjadi identitas industri kreatif di negara tersebut dengan perkembangannya yang juga cukup pesat. Baik Jepang maupun Amerika Serikat memiliki identitas masing-masing dalam industri komiknya. Tetapi berbagai perbedaan yang dimiliki dari industri di Amerika dan juga di Jepang tidak menghalangi keduanya untuk saling berkolaborasi. Seperti halnya para superhero Justice League yang dikabarkan hadir dalam bentuk manga di Jepang.

Apa jadinya jika karakter dari DC Comics tampil dalam format manga ala Jepang? Majalah Champion RED terbitan Akita Shoten pada hari Jumat (19/5) memberikan beberapa detail mengenai manga yang mengangkat kisah superhero Justice League dengan judul Batman and Justice League. Shiori Teshirogi, mangaka yang membuat seri komik Saint Seiya: The Lost Canvas – Meio Shinwa ditunjuk untuk mengerjakan manga Justice League tersebut.

Rencana adaptasi manga dari karakter superhero asal Amerika tersebut dicetuskan pertama kali oleh presiden dari DC Entertainment Diane Nelson dan Jim Lee selaku penerbit dalam presentasi bisnis dan media yang diadakan pada bulan Maret. Dalam acara tersebut salah satu tema besar yang dipresentasikan adalah mengenai ekspansi dari DC Comics untuk menggaet pasar dari kalangan generasi muda dan perempuan di Jepang.

Beberapa karakter yang muncul dalam manga Justice League ini adalah Batman, Superman, Wonder Woman, The Flash, Cyborg, Green Lantern, serta Aquaman. Manga ini mengisahkan para anggota Justice League mendatangi kota Gotham untuk membantu Batman melawan musuh bebuyutannya, Joker serta para penjahat super lainnya. Manga ini akan diterbitkan dalam majalah Champion RED pada tanggal 19 Juni mendatang.

Sumber | The Hyped Geek, Comicbook

  • The Dorklord

    Batman and The Justice League? Judul’y berat sebelah tuh :v







Popcon Asia

Popcon Asia is the premier pop culture event by Popcon Inc, dedicated to creating awareness of, and appreciation for creative and popular art forms.


Copyright 2017 © Popcon Asia