Blog

Jadilah Superhero Indonesia dalam BumiLangit Cosplay Competition



Posted on Jul 17, 2017

Tidak hanya diramaikan dengan kehadiran berbagai kreator dan karya kreatifnya yang spektakuler, hadirnya para cosplayer juga semakin menambah semarak perhelatan Popcon Asia. Dengan berbagai kostum dari beragam animasi, komik, dan game yang sangat kreatif, para cosplayer ini telah menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari acara Popcon Asia. Pada Popcon Asia 2017 kali ini, diadakan berbagai macam kompetisi cosplay mulai dari LowCostPlay Challenge hingga kompetisi cosplay karakter superhero lokal Indonesia.

Lomba cosplay pada umumnya diramaikan dengan cosplayer yang tampil mengenakan kostum karakter komik serta animasi asal Amerika maupun Jepang. Seiring dengan perkembangan industri komik dan animasi di Indonesia, kini telah banyak bermunculan karakter lokal yang telah memiliki penggemarnya sendiri dan tidak kalah dengan karakter dari luar. BumiLangit, penerbit karakter komik superhero dan pendekar Indonesia ini mengundang para cosplayer untuk ikut serta bercosplay sebagai karakter superhero Indonesia dalam ajang BumiLangit Cosplay Competition.

Dalam kompetisi cosplay ini peserta bercosplay sebagai karakter superhero ataupun pendekar dari berbagai komik terbitan BumiLangit. Ada 20 karakter superhero legendaris asal Indonesia yang bisa dicosplaykan dalam kompetisi cosplay ini, di antaranya adalah Godham, Gundala, Sri Asih, Aquanus, serta Si Buta dari Gua Hantu.

Kompetisi ini terbuka untuk umum dan bebas biaya pendaftaran. Peserta bisa mendaftar melalui email di alamat lombacosplay@bumilangit.com paling lambat hari Kamis, 3 Agustus 2017. Pendaftaran terakhir dan Pendaftaran ulang dilakukan OTS (On The Spot) hari Sabtu, 5 Agustus 2017 pukul 09.30 WIB – 11.30 WIB.

Dalam kompetisi ini ada tiga kategori pemenang yaitu Pemenang Pilihan Juri, Pemenang Favorit, serta Pemenang Fotogenik. Untuk juara pertama di kategori Pemenang Pilihan Juri mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3.000.000 serta kesempatan untuk ikut tampil dalam film layar lebar produksi BumiLangit pada tahun 2018. Juara kedua mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp2.000.000 dan juara ketiga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp1.000.000. Untuk juara pertama di kategori Pemenang Favorit mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp1.250.000, Rp750.000 untuk juara kedua dan Rp500.000 untuk juara ketiga. Untuk para peserta yang memenangkan kategori Pemenang Fotogenik masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp500.000 untuk 5 orang.

Jadi tunggu apalagi? Jadilah karakter superhero Indonesia dengan mengikuti BumiLangit Cosplay Competition. Persyaratan dan informasi lebih lanjut bisa dilihat pada laman Facebook BumiLangit.







Popcon Asia

Popcon Asia is the premier pop culture event by Popcon Inc, dedicated to creating awareness of, and appreciation for creative and popular art forms.


Copyright 2017 © Popcon Asia