Blog

Hype HP Kamen Rider Kaixa Tandingi Iphone X?



Posted on Sep 13, 2017

Kalau di seluruh dunia sedang hype bagaimana canggihnya Face ID dan Super Retina HD dari Iphone X yang baru diumumkan kemarin, maka di dunia kolektor mainan khususnya Tokusatsu, yang heboh adalah pengumuman Kaixa Gear di Kaixa Day.

September 13 atau 9-13, dikenal juga sebagai Kaixa Day. Berasal dari penamaan Kamen Rider Kaixa, yang memiliki kode “9-1-3”, atau kyu-ichi-san, yang juga plesetan dari alphabet Yunani “X” yang dibaca “khai” + “sa” (X’s). Maka jadilah “Kaixa” rival Rider dari Kamen Rider Faiz, yang juga punya nama lain 555 (Fives) dan Phi’s (Φ’s).

Kusaka Masato, Kamen Rider Kaixa

 

Yang menarik dari Kaixa adalah sosok rival Rider yang lebih licik dan penuh strategi jika dibandingkan dengan Kamen Rider Ouja dan Knight di Kamen Rider Ryuki (2002). Tapi Kaixa tetaplah Rider yang konsisten mengalahkan monster Orphnoch dan cara bertarungnya keren sekali, sehingga disukai banyak fans.

Menyambut 15 tahun Kamen Rider Faiz di 2018, Bandai hari ini mengumumkan detail dan jadwal rilis dari “the most wanted item” dari Kaixa, yakni “Complete Selection Kaixa Gear” seharga 48.600 Yen atau sekitar 6juta Rupiah. Kaixa Gear ini terdiri dari Kaixa Driver (henshin belt + HP), Kaixa Blaygun (pedang-pistol) lengkap dengan part pedangnya yang bisa nyala, Kaixa Shoot (kamera), Kaixa Pointer (binokular), serta semua holder atau pengait untuk Blaygun, Shoot, dan Pointer.

Kumpulan kode dan efek suara yang jauh lebih banyak dari versi DX.

 

Complete set ini bisa dibilang paket lengkap bagi kalian fans Kamen Rider Kaixa, karena dengan membeli paket ini, kalian tidak membutuhkan gadget yang lain lagi. Ditambah lagi ukurannya yang memang dibuat untuk ukuran dewasa. Ukuran beltnya bisa untuk lingkar pinggang hingga 100cm, pedangnya pun dibuat sepanjang 87cm, benar-benar pas untuk kebutuhan cosplay. Nyaris dua kali lebih panjang dari versi DX-nya yang dibuat tahun 2003. Selain itu, semua gadget dalam set gear ini juga bisa nyala dan mengeluarkan suara, apalagi HP Kaixa Phone-nya. HP rotate ini bisa banyak mengeluarkan suara Kusaka, juga Mari dan Keitaro.


Bagi kalian yang menganggap harga satu set-nya terlalu mahal, bisa membeli henshin belt Kaixa Driver-nya saja seharga 17.280 Yen, atau sekitar 2 juta Rupiah. Baik paket Kaixa Gear maupun Kaixa Driver sudah bisa dibeli dari sekarang di situs Premium Bandai untuk jadwal rilis di bulan Maret 2018.

Daripada penasaran, langsung kita cek video review berikut ini:

Kaixa Phone VS Iphone X






Popcon Asia

Popcon Asia is the premier pop culture event by Popcon Inc, dedicated to creating awareness of, and appreciation for creative and popular art forms.


Copyright 2017 © Popcon Asia