Blog

Evangelion Kini Berbentuk Robot Kereta!



Posted on Oct 10, 2017

Shinseiki Evangelion, atau dikenal secara internasional sebagai Neon Genesis Evangelion memang sukses menjadi salah satu anime yang populer di seluruh dunia. Sejak hadir pertama kali dalam bentuk serial di tahun 1995, karya Hideaki Anno ini sudah hadir dalam berbagai macam platform, dan termasuk laris juga dalam hal penjualan IP (Intellectual Property).

Kalau belum lama ini New Balance merilis sneakers yang bertemakan Evangelion, sekarang giliran produsen mainan Takara Tomy yang menghadirkan evolusi terbaru dari Unit 01 Evangelion.

Robot Evangelion dalam bentuk kereta ini sebetulnya bagian dari lini Shinkalion, mainan robot kereta ala Transformers yang terinspirasi dari kereta-kereta Shinkansen asli yang beroperasi di Jepang.

Nah, bagi kalian yang belum tahu, di Jepang sendiri sudah ada kereta sungguhan yang bertemakan Evangelion. Dibuat pada tahun 2015 untuk merayakan 20 tahun Evangelion, kereta ini menggunakan basis Shinkansen seri 500, melayani rute PP Shin-Osaka – Hakata (Bandara Fukuoka), mampu melaju hingga 300km/ jam, dan terus beroperasi hingga tahun 2018.

Untuk versi mainannya, “Shinkalion 500 TYPE EVA” ini dijual seharga 8.640 Yen atau sekitar 1 juta Rupiah. Terdiri dari empat gerbong, hanya tiga yang dibutuhkan untuk menjadi robot, sedangkan satu gerbong lainnya bisa diubah menjadi perisai. Shinkalion Eva ini juga dilengkapi dengan senjata andalan “Shingou Spear”.

Uniknya, karena bagian dari lini Shinkalion, TYPE EVA ini juga bisa bergabung dengan robot kereta Shinkalion lainnya. Mulai dari Shinkalion E5 Hayabusha, E7 Kagayaki, hingga N700A Nozomi. Tapi walaupun bisa dimainkan di rel standar pla-rail buatan Takara Tomy, lini Shinkalion ini tidak dilengkapi dengan batere, jadi tidak bisa bergerak sendiri.

Selain diproduksi sebagai mainan, versi anime dari Shinkalion juga akan hadir mulai tahun 2018 di Jepang. Nah, apakah EVA versi kereta ini layak dikoleksi? Berikan pendapatmu ya~







Popcon Asia

Popcon Asia is the premier pop culture event by Popcon Inc, dedicated to creating awareness of, and appreciation for creative and popular art forms.


Copyright 2017 © Popcon Asia