Blog

Desainer Indonesia Kolaborasi dengan Disney dalam “Minnie Rocks The Dots”



Posted on Oct 13, 2017

Tak banyak yang tahu kalau Minnie Mouse, karakter fiksi pasangan Mickey Mouse yang bisa dikatakan “The First Lady”-nya Disney itu ternyata juga menjadi fashion icon dengan trademark polka dotsnya. Dengan “Minnie Rocks The Dots”, Disney menggandeng desainer untuk berkreasi menonjolkan style dari karakter yang satu ini.

Kemarin, untuk pertama kalinya “Minnie Rocks The Dots” menggandeng Patrick Owen (28), desainer fashion Indonesia untuk berkolaborasi meluncurkan koleksi spesial “Minnie Rocks the Dots” yang terdiri dari koleksi busana dan aksesoris. 

“Karakter tercinta kami, Minnie Mouse, memancarkan kepercayaan diri, keanggunan dan gaya yang menginspirasi wanita dari semua umur. Dengan pemahamannya yang mendalam mengenai gaya dan tren yang disukai oleh para wanita pecinta fashion di Indonesia, Patrick Owen menciptakan koleksi kontemporer dan edgy yang menggambarkan karakter Minnie dan membuat koleksi busana dan aksesoris ini sebagai hal yang harus dimiliki oleh para penggemar Disney,” ujar Mochtar Sarman, Disney Consumer Products Director, The Walt Disney Company Indonesia.

Tentu ini menjadi kolaborasi yang cukup unik mengingat Minnie Mouse merupakan sosok karakter yang girly lalu digabungkan dengan desain fashion Patrick Owen yang terkenal edgy dan busana yang ready to wear. Maka hasilnya adalah koleksi Minnie Rocks The Dots hadir dengan gaya ready to wear seperti bomber jacket, t-shirt, oversized sweater serta celana panjang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Aku juga ingin menunjukan sisi independen dari Minnie. Bagaimana dia bisa mengutarakan pendapatnya sendiri di depan Mickey, hal itu juga menunjukan bahwa Minnie punya karakter powerful sebagai representasi perempuan masa kini.” jelas Patrick Owen.

Patrick memadumadankan motif polka dot dan garis strip ikonik milik Minnie dengan warna pink pucat, hijau, biru, hitam, dan tentu saja warna merah khas Minnie. Meski menyasar target perempuan dewasa, Patrick juga ingin menampilkan nuansa nostalgia yang juga dialami sendiri olehnya.

“Mendengar kata Disney mengingatkanku akan masa kecil. Aku mau tampilkan koleksi ini dengan cara yang nostalgia dan mengingatkan akan masa kecil. Banyak nuansa zaman kecil. Bagaimana aku kesulitan bersosialisasi dengan teman-teman bahkan ada di koleksi, koleksi ini sangat personal,” cerita Patrick.

Koleksi kolaborasi Disney dan Patrick Owen bisa didapatkan di situs MADEIND dan Zalora. Koleksi dibanderol dengan kisaran harga dari Rp. 600.000 hingga Rp 2.800.000.

Bagaimana menurut kalian kolaborasi Disney dengan Patrick Owen ini?
Mau tau lebih banyak tentang Patrick Owen? Simak profilnya di “CREATOR of The Week” besok ya!

 







Popcon Asia

Popcon Asia is the premier pop culture event by Popcon Inc, dedicated to creating awareness of, and appreciation for creative and popular art forms.


Copyright 2017 © Popcon Asia