Blog

Bedah Star Wars The Last Jedi: Jangan Percaya Trailer!



Posted on Oct 11, 2017

Kalian fans Star Wars be prepared to get hyped setelah nonton trailer terbaru dari film Star Wars: The Last Jedi. Film yang akan rilis pada 15 Desember 2017 di US ini merupakan film kedua dalam Star Wars Sequel Trilogy (Eps.VII-IX). Berbeda dengan The Force Awakens, di film ini bangku sutradara diduduki oleh Rian Johnson yang sebelumnya menyutradarai Looper (2012), The Brothers Bloom (2008), dan Brick (2005).

Yuk kita bahas cuplikan trailernya untuk tahu kisi-kisi cerita di Star Wars : The Last Jedi.

Trailer dibuka dengan sosok Kylo Ren dan pasukan The First Order dengan narasi dari Supreme Leader Snoke, “When I found you, I saw raw, untamed power and beyond that, something truly special.”

Kalimat tersebut diakhiri dengan scene Rei mengaktifkan Lightsaber. Masih belum tahu sih omongan Supreme Leader Snoke ditujukan oleh Kylo Ren atau Rei. Ambiguitas ini yang membuat para netizen mulai mengeluarkan spekulasi masing-masing.

Rei akhirnya bertemu dengan Luke Skywalker di planet Ahch-To untuk mengembalikan Lightsaber Luke dan memulai latihan pengendalian Force. “Something, something inside me has always been there. But now it’s awake, and I need help.” ungkap Rei.

“I’ve seen this raw strength only once before, It didn’t scare me enough then. It does now” balas Luke dengan ekspresi wajah penuh ke-khawatiran.

Scene dilanjutkan dengan Kylo Ren menerbangkan TIE Silencer dan menargetkan pesawat yang dikomandoi oleh General Leia Organa (Carrie Fisher).

Di scene tersebut terlihat bahwa Kylo Ren memiliki keraguan untuk menekan tombol menembak dan membunuh ibu kandungnya yang diakhiri oleh monolog “That’s the only way to become what you were meant to be.” Apakah di film ini Kylo Ren akan membunuh ibu kandungnya seperti yang ia lakukan kepada Han Solo di The Force Awakens? Pada interview Kathleen Kennedy, President Lucas Film di ABC News di pertengahan April 2017. Ia berkata bahwa Carrie Fisher tidak akan muncul di Star Wars IX yang dijadwalkan akan di rilis pada Desember 2019. Kemungkinan besar nasib General Leia Organa akan serupa dengan suaminya, Han Solo.

Di trailer tersebut terdapat juga scene Pesawat Millenium Falcon yang dikemudikan oleh Chewbacca bertempur dengan pesawat The First Order. Terlihat di samping Chewbacca, sosok Porg, alien imut yang telah mencuri hati para netizen. Beberapa situs komedi seperti 9gag malah sudah diramaikan oleh memes Porg.

Nah, ini dia salah satu scene yang keren abis. Rematch antara Finn dan mantan atasannya Captain Phasma. Di sini Finn terlihat mengenakan seragam The First Order. Sepertinya di film ini Finn memiliki tugas sebagai Undercover Agent untuk memata-matai The First Order.

Ada juga sosok asli Snoke yang menggunakan kekuatannya untuk menyerang Rei. “Fulfill your destiny…” kata Snoke.

Di akhir trailer Rei berkata, “I need someone to show me my place in all this.” Kemudian diikuti dengan Kylo Ren yang menyodorkan tangannya, seperti gesture mengajak Rei untuk bergabung dengannya.

Di trailer ini banyak sekali “hint” yang memperlihatkan ajakan “Join to the Dark Side” untuk Rei. Apakah sejarah Anakin Skywalker akan kembali terulang? Siapa tahu ini cuma “bait” yang dibuat oleh Lucas Film supaya kita lebih “get hyped”. Seperti kata Luke Skywalker di trailer ini, “This is not going to go the way you think.”

Apalagi kalau mengingat trailer film “Rogue One: A Star Wars Story” dimana ada banyak adegan yang akhirnya berbeda sama sekali dengan hasil akhir di filmnya. Semakin penasaran kan?

Berikan pendapatmu di bawah ya, apakah trailer ini cukup spoiler atau aman-aman saja…







Popcon Asia

Popcon Asia is the premier pop culture event by Popcon Inc, dedicated to creating awareness of, and appreciation for creative and popular art forms.


Copyright 2017 © Popcon Asia