Ultraman Geed, serial Ultraman terbaru yang saat ini masih tayang di TV Jepang, mengumumkan jadwal rilis versi filmnya yang akan tayang pada 10 Maret 2018. Film yang diberi judul “Tsunagu ze! Negai!!” atau “Aku kan Menghubungkan Mimpi” ini memiliki latar waktu setelah serialnya tamat.

Ultraman Geed sampai hari ini sudah tayang sampai episode 21, berarti tinggal 4 episode lagi sebelum akhirnya tamat di episode 25 yang akan tayang pada 23 Desember 2017. Ultraman yang namanya diambil dari kata Gene (gen) dan Destiny (takdir) ini bercerita tentang Ultraman generasi baru yang ternyata mewarisi gen dari Ultraman jahat yang bernama Belial. Tapi dengan kekuatan dan Ultra Capsule yang berisi gen dari Ultraman-Ultraman sebelumnya yang dimilikinya, Geed ternyata memilih untuk melindungi manusia Bumi, dan menolak menjalani takdir sebagai keturunan penjahat.

Pada serial TV-nya, Geed memiliki lima wujud: ‘Primitive’ yang menggunakan kapsul Ultraman dan Belial, ‘Solid Burning’ yang menggunakan kapsul Ultraseven dan Ultraman Leo, ‘Acro Smasher’ yang menggunakan kapsul Ultraman Cosmos dan Ultraman Hikari, ‘Magnificent’ yang menggunakan kapsul Ultraman Taro dan Ultra Father, serta ‘Royal Mega Master’ yang menggunakan kapsul Ultraman King dan Belial.

Dan untuk versi filmnya Geed akan mendapatkan senjata baru yang disebut ‘Giga Final Riser’. Dengan senjata ini Geed mendapatkan wujud pamungkasnya, yakni Geed Ultimate Final. Dalam wujud ini Ultraman Geed tampak lebih keren dengan balutan garis dan sinar kuning, seakan menghapus kesan jahat dari dalam tubuhnya.

Pada film “Tsunagu ze! Negai!!” ini juga akan muncul Ultraman Zero dan Ultraman Orb, Ultraman dari seri sebelumnya, yang akan datang membantu untuk mengalahkan alien Galactron Mark II yang akan berubah menjadi monster raksasa Gilbaris.

Yang juga menarik dari film ini adalah hadirnya dua perempuan cantik yang menjadi pemeran pendukung utama dan penyanyi lagu temanya. Ada Yuika Motokariya yang sebelumnya dikenal sebagai aktris drama dan film ‘Fight’, ‘Swing Girls’, dan ‘Dear Friends Rina & Maki’, serta May J., penyanyi blasteran Jepang dan Iran, yang dikenal sebagai penyanyi lagu ‘Let it Go’, soundtrack film ‘Frozen’ versi Jepang.

Yuika dan May J. ini akan menemani Chihiro Yamamoto dan Moa Aizaki, dua aktris reguler dari serial TV Ultraman Geed yang akan kembali berperan di film ini. Yuika sendiri akan berperan sebagai alien Kushian yang sudah lama tinggal di Bumi, dan menggunakan nama Airu Higa. Sebagai Airu, ia menjalani hidup sebagai seorang tour guide yang sangat memahami tradisi dan budaya Okinawa.

Tentang peran pertamanya di film Tokusatsu, Yuika merasa tersanjung dan tidak menyangkanya.”Pertama kali rasanya memang aneh berakting menghadapi monster yang tidak kita lihat, tapi ini jadi pengalaman yang menyenangkan. Saya juga sangat senang bisa mewakili keindahan Okinawa dan membantu Riku (Ultraman Geed) untuk tetap memiliki semangat bertarung di film ini,” terangnya.

![](https://popcon.asia/wp-content/uploads/2017/11/geedgirls-1024x366.jpg)
Yuika, May, Chihiro, & Moa.
 

Bagi kamu yang belum pernah melihat serial Ultraman yang satu ini, Tsuburaya Prod. menyediakannya gratis untuk ditonton di channel Youtube resmi mereka. Episode terbaru hadir tiap hari Sabtu jam 9 pagi. Nah, sebelum kamu nonton filmnya, ikuti dulu serialnya, biar tahu dengan semua kehebatan Ultraman Geed.

Sumber: Tsuburaya Station