Superhero Spider-Man di tahun 2018 ini akan beraksi dua kali di layar lebar. Yang pertama adalah lewat film Avengers: Infinity War yang telah tayang. Lalu penampilannya yang kedua adalah lewat film animasi Spider-Man: Into The Spider-Verse yang bakal tayang di bulan Desember.

Film produksi Sony Pictures Animation itu lewat trailer terbarunya mempertemukan tokoh utamanya, Miles Morales, dengan dua sosok Spider-Man berbeda yaitu Peter Parker/Spider-Man dan Gwen Stacy/Spider-Gwen.

Yup, di film yang diproduseri oleh Phil Lord and Christopher Miller (mantan sutradara Solo: A Star Wars Story) ini, bakal muncul beberapa Spider-Man yang berasal dari dunia yang lain atau biasa disebut sebagai Spider-Verse.

Yang membuat film ini begitu ditunggu-tunggu adalah untuk kali pertama ada sebuah tontonan layar lebar yang menghadirkan karakter utama Spider-Mannya bukanlah sosok Peter Parker. Karakter protagonis utama di  *Spider-Man: Into The Spider-Verse *adalah seorang remaja asal Brookyln, Amerika Serikat yang bernama Miles Morales.

Plus film yang tampilan visualnya seperti komik-komik superhero itu juga akan menghadirkan beberapa Spider-Man yang berasal dari dimensi lain. Saat ini, yang baru diperlihatkan via trailernya adalah kemunculan Spider-Gwen yang telah membuat para netizen menjadi heboh.

Miles menjadi Spider-Man di dalam film ini dan juga pada versi komiknya, karena digigit oleh laba-laba radioaktif. Sama seperti apa yang pernah terjadi dengan idolanya, Spider-Man. Walau sama-sama mempunyai kekuatan laba-laba, kekuatan Miles lebih spesial dibandingkan pendahulunya karena dia mempunyai kemampuan untuk ‘menghilang’, keren.

Nah, seperti yang terlihat di trailernya remaja yang ayahnya adalah seorang petugas polisi NYPD itu akan menjadi murid dari Peter Parker alias Spider-Man untuk dilatih menjadi superhero sepenuhnya.

Peter di film animasi berbeda banget dengan apa yang dikenal dan diingat baik oleh para penggemarnya melalui trilogi film Spider-Man, dua film *Amazing Spider-Man *dan film Spider-Man: Homecoming. Dia sudah agak berumur dan kepribadiannya agak sedikit menyebalkan.

Spider-Man: Into the Spider-Verse direncanakan untuk tayang di bioskop pada tanggal 14 Desember 2018.

Sumber:[ The Verge](https://www.theverge.com/2018/6/6/17433700/spider-man-into-the-spider-verse-trailer-new-trailer-miles-morales-peter-parker)