Sekiranya ada tujuh film anime yang ditunda penayangannya di Indonesia akibat insiden admin grup forum anime yang melakukan instagram live saat penayangan film animasi “NO GAME NO LIFE: ZERO” pada dua pekan yang lalu.

ODEX mengumumkan bahwa film-film anime tersebut belum dapat dipastikan akan ditunda sampai kapan. Para wibu pecinta anime pun cukup cemas mengingat film-film anime yang mereka nantikan untuk ditonton di layar besar bioskop terancam gagal tayang meski statusnya masih ditunda.

Sepertinya sekarang kecemasan itu bisa sedikit berkurang dengan adanya pengumuman baru terkait salah satu dari tujuh film yang ditunda penayangannya di Indonesia sudah dipastikan akan tayang, yaitu FATE/KALEID LINER PRISMA ILLYA: THE VOW IN THE SNOW.

Film animasi yang merupakan seri spin-off dari ser novel visual Fate yang dibuat oleh Hiroshi Moriyama ini dipastikan tayang pada 15 November 2017. Melalui laman facebooknya, CB International Movie (CBI) menghimbau agar para pecinta anime dapat saling support dengan cara saling melindungi konten film agar tidak ada kejadian yang terulang seperti sebelumnya.

Secara gamblang, CBI menjabarkan hal yang dapat dilakukan oleh para pecinta anime nantinya adalah dengan tidak melakukan perekaman di bioskop secara ilegal dan saling mengingatkan kepada sesama fans akan perihal ini. Pihak CBI dan ODEX masih berusaha menyelesaikan masalah yang sedang terjadi dan mereka berharap support dari para pecinta anime ini dapat membantu menyelesaikan masalah ini lebih baik dan lebih cepat.

Fate/Kaleid Liner Prisma Illya: The Vow In The Snow sendiri bercerita tentang kehidupan normal Illya yang tiba-tiba dihentikan oleh Ruby Kaleidostick, sebuah tongkat sihir yang hilang dari pemilik sebelumnya yang langsung memutuskan bahwa Illya kecil memiliki semua hal yang benar untuk menjadi gadis ajaib berikutnya.

Namun, pemilik Ruby sebelumnya, Rin Tohsaka, tidak begitu senang menjadi de-wanded, terutama karena dia baru saja menerima sebuah tugas untuk mengumpulkan tujuh Kartu Kelas legendaris. Sepertinya satu-satunya solusinya adalah bagi Illya untuk mengambil alih tugas dan mempelajari di bawah pengawasan Rin.

Semoga masalah ini benar-benar selesai dan tidak ada lagi yang merekam film di dalam bioskop termasuk buat instastory yah. Mau film apa pun itu, tindakan merekam film yang sedang berlangsung di bioskop adalah perbuatan yang tidak dibenarkan. Selain fate, film anime apalagi yang akan tayang di Indonesia? Share pendapatmu ya!