Setelah merilis single bertajuk “Heart Shaker” di bulan Desember tahun 2017, girlband asal Korea bernama Twice merilis single terbarunya di awal tahun 2018 ini. Di bulan Januari ini, girlband beranggotakan 9 personil ini merilis single baru bertajuk “Candy Pop” dengan lagu berbahasa Jepang. Tetapi ada sesuatu yang baru dihadirkan dalam video klip single Candy Pop ini, di mana para personil girlband asal Korea ini kali ini tampil menjadi karakter idol 2D menjadi idol anime.

Pada tanggal 11 Januari 2018, channel Youtube TWICE JAPAN OFFICIAL merilis video klip dari single “Candy Pop” ini. Video klip ini menampilkan seorang gadis kecil yang menyalakan televisi di kamarnya. Kemudian televisi tersebut menampilkan para personil Twice dalam bentuk karakter anime. Dalam anime tersebut para personil girlband ini terlihat sedang tampil selayaknya para grup idol 2d di anime idol. Tidak hanya tampil bernyanyi saja, para personil Twice yang menjadi karakter anime ini juga sempat melakukan adegan *“henshin” *(berubah) layaknya sebuah anime bertema “Mahou Shoujo” (Magical Girl) di tengah-tengah video. Penasaran apa jadinya jika Twice menjadi anime idol? Tonton selengkapnya aksi mereka di video klip berikut ini:

Ternyata video klip yang menggunakan konsep anime dengan desain karakter terlihat seperti seri anime *PreCure* ini merupakan hasil kolaborasi antara kreator video asal Korea Selatan dengan salah satu sutradara anime asal Jepang bernama Takahiko Kyogoku. Fakta yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa ternyata Takahiko Kyogoku ini orang yang bertanggung jawab sebagai sutradara dalam proyek seri anime *Love Live! School Idol Project* yang menangani kedua season anime tersebut beserta filmnya yang berjudul *Love Live! The School Idol Movie*. Girlband Twice yang memiliki 9 anggota ini ditampilkan sebagai karakter anime oleh sutradara dari anime idol yang juga memiliki 9 personil.

![](https://popcon.asia/wp-content/uploads/2018/01/candy-pop-twice-4.jpg)
Adegan henshin seperti dalam anime Mahou Shoujo
 

Kiprah Takahiko Kyogoku dalam industri anime di Jepang tidak hanya dikenal sebagai sutradara dari seri anime Love Live! saja. Kreator asal Jepang ini juga bertindak sebagai sutradara dalam dua season seri anime Gate dan juga seri anime* Houseki no Kuni (Land of the Lustrous)*.

![](https://popcon.asia/wp-content/uploads/2017/12/Nico-Maki.png)
Nico Yazawa (kiri), Maki Nishikino (kanan)
 
![](https://popcon.asia/wp-content/uploads/2018/01/houseki-no-kuni.jpg)
Houseki no Kuni
Dalam pengerjaan video klip *“Candy Pop”* ini, Takahiko Kyogoku dibantu oleh founder dari *JYP Entertainment* yang menaungi grup Twice yaitu Park Jin-Young. Founder *JYP Entertainment* ini bertindak menulis cerita dari video klip lagu ini.

Selain itu, salah satu personil grup Twice juga ikut serta membuat desain karakter dalam video klip bergaya anime idol ini. Chaeyoung menyatakan bahwa ia membuat desain karakter dari salah satu “karakter tersembunyi” dalam video klip ini.

Twice adalah salah satu grup girlband asal Korea Selatan yang pertama kali debut di tahun 2015 di bawah naungan JYP Entertainment. Tidak hanya terkenal di Korea saja, grup ini juga melebarkan sayapnya dengan membuat lagu versi bahasa Jepang. Di Jepang grup ini berada di bawah naungan label Warner Music Japan. Lagu “Candy Pop” ini menjadi single ke-2 dari Twice yang dirilis di Jepang.

Sumber: TWICE JAPAN OFFICIAL Youtube Channel & Anime News Network