Setelah mengumumkan secara resmi Joko Anwar sebagai Sutradara pertama BLCU (Bumi Langit Cinematic Universe) untuk film “Gundala” (2019), Bumi Langit melalui akun resminya kembali mengkonfirmasi penggarapan “Si Buta dari Gua Hantu” sebagai BLCU kedua.

[“Setiap cerita, pasti punya permulaan…” 😎](https://www.instagram.com/p/BieREB8HMuz/)

A post shared by BumiLangit (@bumilangitofficial) on

Dengan judul sementara “A Man Called Sightless” dan caption “Setiap cerita, pasti punya permulaan..”, bisa diduga kalau film pertama tentang Si Buta ini akan becerita tentang asal-usulnya. Dan yang dipercaya untuk menggarap cerita, sekaligus menyutradarainya adalah Timo Tjahjanto, yang sebelumnya sudah dikenal lewat film “Rumah Dara” (2010) dan “Killers” (2014).

Timo sendiri sebetulnya sudah lama membocorkan keterlibatan dirinya dengan proyek Si Buta The Movie ini. Melalui akun instagram-nya di akhir Agustus 2017, ia sudah mengunggah kolase dari karakter-karakter utama dari Si Buta.

[Aku sih ayok lah! #2018 #indevelopment](https://www.instagram.com/p/BYNTu6kgJ8s/)

A post shared by Timo Tjahjanto (@timobros) on

Sejak saat itu, kurang lebih ada 9 postingan Timo yang terkait dengan Si Buta. Salah satu postingannya yang menarik adalah daftar karakter dari komik-komik Si Buta yang akan hadir dalam komik baru Bumi Langit, alias [R]evolusi Si Buta.

[Tribes, warriors, vagabonds and villains. The rich world of #sibutadariguahantu #sibutathemovie](https://www.instagram.com/p/BdB0ZBKAeG2/)

A post shared by Timo Tjahjanto (@timobros) on

Bahkan sejak September 2017 ia sudah meminta kepada followers-nya untuk memberikan masukan siapa saja yang tepat untuk memerankan karakter Si Buta dan Mata Malaekat. Hmmm, siapa yang kira-kira tepat untuk memerankan mereka berdua ya?

Bagi kamu yang ingin membaca kisah lengkap Si Buta dari Gua Hantu versi baru, alias [R]evolusi Si Buta, bisa langsung mengikuti kisahnya di akun Facebook Bumi Langit. Apakah versi film dari Si Buta akan sama persis dengan cerita versi [R]evolusi? Kita tunggu bersama di 2019!