Selain ‘Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir‘, masih ada satu lagi film animasi produksi dalam negeri yang akan tayang dalam waktu dekat. Diproduksi oleh Viva Fantasia Animation dan SSS Pictures, ‘Knight Kris’, alias “Satria Keris” dengan durasi 1,5 jam ini akan hadir di seluruh bioskop Indonesia mulai 23 November 2017.

Dikerjakan selama 3 tahun oleh 20 orang animator dibawah arahan Antonius, sutradara sekaligus penulis naskah film ini, ia menjanjikan Knight Kris menjadi film animasi dengan balutan CG yang paling canggih yang pernah ada di Indonesia.

Dalam wawancara di panggung POPCON Asia 2017, mereka mengakui waktu lama yang ditempuh merupakan proses bekerja sambil belajar, sambil menguasai teknologi terbaru untuk memperindah tampilan animasi ini.

Ada banyak nama besar dibalik film animasi ini, mulai dari penggiat seni Sys NS yang terlibat sebagai produser, hingga Deddy Corbuzier yang bertindak sebagai Executive Producer, pengisi suara, juga menyanyikan “Keajaiban Semesta”, lagu tema dari film ini.

Selain itu juga ada Chika Jessica sebagai Bayu, Kaesang Pengarep sebagai Yuda, dan Stella Cornelia, mantan anggota JKT48 yang dikenal juga sebagai Rena di Satria Heroes yang kali ini mengisi suara Rani, sepupu dari Bayu. Selain mengisi suara, Stella juga akan menyanyikan satu lagi soundtrack dari film ini, yang sayangnya sampai tulisan ini dibuat masih dirahasiakan.

Knight Kris sendiri bercerita tentang Bayu yang menemukan keris di dalam candi kuno yang menancap kuat. Takdir kemudian membawa Bayu menjadi Ksatria Keris, dan ia harus berhadapan dengan Asura, raksasa yang terkurung ribuan tahun, yang kini siap menyebarkan teror pada manusia. Ditemani Rani, sepupunya, dan kera tua bernama Empu Tandra, Bayu harus mengalahkan Asura dan para prajurit bayangan. Apakah sebagai Satria Keris ia akan berhasil?