Selain serial animasi, Saint Young Men (Saint Onii-san), komik slice of life-comedy karangan Hikaru Nakamura ternyata juga akan hadir drama live action-nya. Melalui website officialnya diumumkan dua aktor Jepang yang akan menjadi pemeran utama.

Kenichi Matsuyama yang terkenal melalui perannya sebagai L di Death Note akan bermain sebagai karakter Jesus dan Shota Sometani yang juga dikenal melalui perannya sebagai Shinichi Izumi di Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (Parasyte) akan berperan sebagai Buddha.

Dilansir Crunchyroll, komikus Hikaru Nakamura memberikan tanggapan positifnya akan dua aktor pemeran utamanya, “Saya sangat senang mendengar para pemainnya. Saya tidak sabar untuk melihat wajah Kenichi Matsuyama yang penuh dengan ketulusan dan senyum kuno Shota Sometani.”

Belum ada tanggal pasti kapan serial live action ini akan tayang, tetapi telah diumumkan bahwa Saint Young Men akan dijadwalkan tayang secara streaming pada tahun 2018 ini. Serial live action ini akan disutradarai oleh Yuichi Fukuda yang juga merupakan sutradara dari live action Gintama, Hentai Kamen, dan The Disastrous Life Of Saiki K. Aktor Takayuki Yamada yang populer dalam film 5oth First Kiss dan bintang di live action Under the Bridge, juga akan terlibat dalam serial ini sebagai penulis dan produser.

Yuichi Fukuda mengatakan, “Sebenarnya saya sudah memimpikan adaptasi live action manga ini sejak dari awal serialisasinya. Ketika saya hampir menyerah karena beberapa masalah, Yamada mengajak saya untuk bergabung dengan proyek ini. Saya sangat menghargai bahwa mimpi saya menjadi nyata di waktu yang begitu mengejutkan. Saya akan mengerjakan proyek ini sebaik-baiknya.”

Saint Young Men sendiri bercerita tentang Jesus dan Buddha, yang berbagi apartemen dengan harga sewa murah di Tachikawa, Tokyo untuk menghabiskan liburan mereka dan mencoba memahami budaya Jepang. Komiknya memulai serialisasi di tahun 2017 di majalah Morning Two yang diterbitkan oleh Kodansha.

Komik Saint Young Men juga pernah memenangkan penghargaan Short Story Award di 13th Tezuka Osamu Cultural Prize tahun 2009, dan juga sempat masuk nominasi dalam ajang Manga Taisho di tahun yang sama. Sementara seri animasinya dirilis pada tahun 2013 dengan Mirai Moriyama sebagai pengisi suara Jesus dan Gen Hoshino yang mengisi suara Buddha.

Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah Kenichi Matsuyama dan Shota Sometani cocok memerankan Jesus dan Buddha? Bagaimana reaksi orang nantinya yah? Share pendapat kamu di kolom komentar yah!