Pada hari Sabtu (26/5) Si Juki hadir menyapa para penggemarnya dalam acara “Ngabuburit Bersama Si Juki.” Acara ini diselenggarakan di Function Hall Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta Timur. PIONICON bekerjasama dengan penerbit Bukune, Elex Media, Falcon Publishing, dan Toko Buku Gramedia untuk menyelenggarakan acara ini.

Acara pada hari Sabtu itu dimulai dengan lomba mewarnai Si Juki untuk anak. Peserta yang mengikuti lomba mewarnai ini adalah anak usia SD kelas 1-3. Pendaftaran lomba ini diadakan langsung di tempat dengan menyertakan struk pembelian 1 komik Si Juki apa saja di Gramedia Matraman.

Pemenang juara 1 mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 500.000, juara 2 mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 300.000 dan juara 3 mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 200.000. Masing-masing pemenang juga mendapat Piala, Sertifikat dan Goodie Bag Merchandise. Selain 3 juara utama, ada juga 3 pemenang favorit yang masing-masing mendapatkan Goodie Bag Merchandise dari Si Juki.

Setelah pengumuman pemenang lomba mewarnai, acara pun dilanjutkan dengan performance dari Si Juki dan Vusya. Si Juki dan Vusya tampil menyanyikan lagu berjudul Hati-hati di Internet. Jenderal Pavlichenko juga ikut tampil bersama Vusya di Function Hall Toko Buku Gramedia Matraman.

Sesi talkshow langsung dimulai setelah performance dari Si Juki, Vusya dan Pavlichenko usai. Faza Meonk, kreator Si Juki hadir dalam talkshow ini untuk meluncurkan empat buku terbaru dari Si Juki. Empat buku baru Si Juki yang diluncurkan dalam acara ini adalah “Si Juki seri Keroyokan 9”, “Si Juki VS Dompet Kosong”, “The Art of Si Juki the Movie” dan “Travel Guidebook with Si Juki”.

Dalam talkshow tersebut Faza Meonk menyebutkan ada karakter baru yang bergabung dalam Si Juki seri Keroyokan 9. Karakter yang baru bergabung dalam Si Juki seri Keroyokan 9 ini adalah Pak Guru Inyong, karakter ciptaan Anggoro Ihank yang sangat dikenal lewat komiknya yang tayang di LINE Webtoon. Dalam Si Juki seri Keroyokan ini, pembaca akan mengikuti perjalanan masa muda Inyong saat sebelum menjadi guru.

Buku lain yang dilaunching dalam acara ini adalah “Si Juki VS Dompet Kosong”. Buku komik ini mengangkat tema edukasi mengenai pengelolaan keuangan yang dibawakan dengan cerita jenaka khas Si Juki yang menghibur. Komik “Si Juki vs Dompet Kosong” ini merupakan hasil kolaborasi antara PIONICON, penerbit Elex Media, dan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI).

Selain itu, buku “The Art of Si Juki the Movie” juga turut diluncurkan dalam acara Ngabuburit bareng Si Juki ini. Buku ini menampilkan berbagai macam desain karakter dan illustrasi yang ada dalam film “Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir” yang tayang pada akhir tahun 2017 lalu. Buku ini juga menampilkan berbagai proses pembuatan film animasi tersebut.

Penerbit Elex Media dan PIONICON juga meluncurkan buku “Travel Guidebook with Si Juki” dalam acara ini. Berbeda dengan buku Si Juki yang lainnya, buku ini adalah sebuah panduan wisata yang menampilkan beragam destinasi wisata menarik yang ada di Inner Mongolia. Dalam buku ini Si Juki tampil sebagai model yang mengunjungi berbagai tempat unik di Inner Mongolia.

Berakhirnya sesi talkshow pun turut mengakhiri seluruh rangkaian acara Ngabuburit bersama Si Juki pada hari itu. Acara diakhiri dengan pembagian takjil untuk berbuka puasa kepada seluruh peserta yang hadir. Pada akhir acara para pengunjung juga terlihat antri untuk melakukan meet and greet bersama Si Juki dan Faza Meonk.

Sumber: PIONICON Blog