Siapa sih yang nggak kenal dengan Thanos. Lewat Marvel Cinematic Universe (MCU), karakter yang diciptakan oleh Mike Friedrich dan Jim Starlin dengan menyontek karakter Darkseid dari tetangganya DC Comics itu, kini telah menjadi tokoh antagonis yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Debut kali pertama di adegan post-credit film “The Avengers” tahun 2012, Thanos telah muncul beberapa kali di MCU dengan porsi yang nggak terlalu banyak. Nah, di film “Avengers: Infinity War”, karakter yang terkenal dengan julukan Mad Titan itu akhirnya akan beraksi bersama anaknya buahnya, kelompok the Black Order, untuk mengumpulkan keseluruh Infinity Stone yang ada.

Untuk mengenal Thanos lebih dekat, MCU mulai mengikuti jejak Star Wars dengan memperluas cerita yang terdapat di film-film layar lebarnya melalui media yang lain yaitu novel. Lewat novel karya Barry Lyga yang berjudul Marvel’s Avengers: Infinity War: Thanos – Titan Consumed itu Marvel akan membahas secara lebih mendetail mengenai kisah asal muasal dari sang tokoh antagonis yang menjadi ayah angkatnya Gamora dan juga Nebula.

Di novel tersebut, masa kecil Thanos akan diungkap dan mengapa dirinya diasingkan oleh masyarakat setempat karena kepintaran, kekuatan tubuhnya dan ide-idenya yang dianggap ‘gila’. Dari novel inilah, kita bisa mengetahui latar belakang sesungguhnya mengapa Thanos hendak menyelamatkan galaksi agar tidak mengalami nasib yang sama dengan kampung halamannya. Walaupun tindakannya itu dapat mengakibatkan miliaran nyawa melayang.

Wah, menarik juga yah ada novel yang membahas mengenai originnya Thanos. Semoga berbeda dengan origin dirinya yang ada di komik Marvel.

Anehnya, walau menceritakan mengenai masa lalu Thanos versi MCU, tapi novel ini telah dikonfirmasi nggak dianggap sebagai canon. Hmm, membingungkan juga, ya.

Marvel’s Avengers: Infinity War: Thanos – Titan Consumed akan rilis tanggal 20 November 2018.

Film “Avengers: Infinity War” sendiri nggak terlalu lama akan tayang di Indonesia. Film yang akan menjadi kisah pamungkas dari satu dekade film-film MCU itu akan rilis di bioskop-bioskop Nusantara pada tanggal 25 April 2018.

Walau akan menjadi kisah pamungkas, bukan berarti dengan “Avengers: Infinity War” akan berakhir, lho. Ceritanya kemungkinan besar akan bersambung ke film “Avengers 4” (judul tentatif) yang baru akan tayang tahun depan.

Nah, setelah “Avengers 4” berakhir, kemungkinan besar akan ada banyak superhero-superhero MCU generasi lama yang ‘pensiun’. Mereka akan digantikan oleh para superhero MCU generasi baru seperti Spider-Man, Captain Marvel dan lain-lainnya.

Sumber: i09