Penghargaan bergengsi dari industri film Amerika akan memasuki tahun yang ke-90. The Academy Award, atau dikenal juga sebagai ajang Piala Oscar yang akan dibagikan pada 24 kategori terbaik terkait film, akan diumumkan pada 4 Maret 2018. Dari sekian banyak kategori, ada satu kategori yang menjadi perbincangan hangat saat ini karena paling kuat menarik minat para fandom, baik itu dari genre sci-fi, fantasy, ataupun fans super hero, baik DC maupun Marvel.

Film manakah yang akhirnya diakui sebagai film dengan visual efek terbaik? Ini dia 10 nominasinya:

  1. ****Alien: Covenant
**** 2. ****Blade Runner 2049 **** 3. ****Dunkirk **** 4. ****Guardians of The Galaxy Vol.2 **** 5. ******Kong: Skull Island ****** 6. ******Okja ****** 7. ******The Shape of Water ****** 8. ******Star Wars: The Last Jedi ****** 9. ******Valerian and The City of A Thousand Planets ****** 10. ******War for The Planet of The Apes ******

Jika dilihat dari daftar di atas, film-film super hero besutan DC-Warner Bros seperti “Wonder Woman” dan “Justice League” tidak masuk dalam daftar. Tapi rasanya memang wajar apabila Justice League tidak masuk ke dalam daftar nominasi, kamu-kamu pasti masih ingat dong betapa kecewa-nya fans Superman saat jagoan dari planet Krypton ini harus dipangkas secara paksa kumisnya, dan mengakibatkan munculnya Supes dengan mimik muka yang aneh?

Tapi fans DC tidak perlu berkecil hati, karena “Thor: Ragnarok” dari Marvel-Disney yang menjadi salah satu film terlaris tahun ini juga tidak masuk ke dalam nominasi Oscar. Padahal kualitas visual efeknya, setidaknya sebanding dengan GOTG Vol.2.

Nah, bagi kamu fans Star Wars, Marvel, dan film fantasi lainnya, coba tebak siapa yang menurutmu akan merebut Piala Oscar untuk visual efek terbaik? Apakah Okja yang disutradarai oleh Bong Joon-ho dari Korea ini  juga memiliki peluang yang sama?

Sekedar informasi, pemenang tahun lalu adalah film “The Jungle Book” yang sukses mengalahkan “Doctor Strange” dan “Rogue One: A Star Wars Story”. Dan belum pernah ada lagi film bergenre super hero yang menang Oscar sejak “Spider-Man 2” di 2004.

Baca Juga:
Raiyan Laksamana: CGI Artist itu Value-nya Besar, Harus Belajar Seluruh Proses!

Sumber: Hollywood Reporter