“Wakanda Forever!” telah menjadi salah satu seruan yang ramai diucapkan oleh para fans Marvel sejak penayangan film Black Panther pada awal tahun 2018 ini. Sejak hadir menjadi salah satu judul yang baru bergabung dalam deretan MCU garapan Marvel Studio, sosok T’Challa dan negara Wakanda yang super kaya menjadi perhatian para fans Marvel. Hampir segala hal yang berkaitan dengan T’Challa dan Wakanda pasti akan diburu oleh fans, termasuk baju koko yang memiliki motif Wakanda yang menjadi incaran fans Marvel di Indonesia. Buat kamu para gamers yang makin ingin terlihat sebagai fans Wakanda sejati, mungkin kamu akan tertarik dengan konsol Xbox One X edisi spesial Black Panther ini.

Belum lama ini Microsoft dan Marvel Studios menjalin sebuah kolaborasi untuk merilis konsol Xbox One X eksklusif dengan tema Black Panther. Konsol eksklusif ini tampil dengan illustrasi T’challa dan Killmonger di bagian tengah, lengkap dengan desain pattern tradisional bernuansa Wakanda dan sentuhan warna kuning keemasan yang menambah kesan mewah dari konsol ini. Lebih kerennya lagi, konsol ini dilengkapi dengan 2 controller yang masing-masing menampilkan desain topeng dari T’Challa dan Killmonger.

> What happens when [#BlackPanther](https://twitter.com/hashtag/BlackPanther?src=hash&ref_src=twsrc%5Etfw) and Xbox join forces? > Just our opinion, but we think it may be the coolest custom Xbox One ever. [https://t.co/3fyude8VwG](https://t.co/3fyude8VwG) [pic.twitter.com/hMO8aEcb5l](https://t.co/hMO8aEcb5l) > > — Xbox (@Xbox) [May 17, 2018](https://twitter.com/Xbox/status/997255598449176576?ref_src=twsrc%5Etfw)
Desain dari konsol *Xbox One X* edisi khusus ini dibuat langsung oleh seorang illustrator ternama, Robert Generette III. Sebelum berpartisipasi dalam kolaborasi ini, Robert Generette III sudah sering mengerjakan illustrasi dan desain untuk beberapa brand ternama mulai dari *NIKE* hingga *Apple*.

Robert Generette III mendesain konsol ini berdasarkan inspirasi yang ia dapat dari menonton film Black Panther. Menuruntya film Black Panther adalah tentang perseteruan T’Challa dan Killmonger, hal inilah yang kemudian diterjemahkan olehnya ke dalam bentuk desain konsol Xbox One X eksklusif ini.

“Jadi kenapa tidak kita buat saja konsol yang mempertemukan antara T’Challa di sebelah kiri, Killmonger di sebelah kanan. Selain itu, menurut saya akan terlihat bagus jika mereka (T’Challa dan Killmonger) juga ditampilkan dalam wujud controller. Dengan ini kalian bisa bermain sebagai player 1 dan player 2 yang benar-benar bersaing.” ujar Robert Generette III saat memberikan komentar terkait desain yang ia buat untuk Xbox One X tersebut.

Kemudian kira-kira berapa ya harga dari konsol yang memiliki performa terbaik dengan balutan desain yang tidak kalah keren ini?  Sayangnya Microsoft dan Marvel Studios tidak merilis berapa harga dari konsol ini, karena memang konsol Xbox One X edisi khusus ini tidak dijual secara umum loh! Konsol ini hanya tersedia sebanyak 5 unit di dunia dan hanya bisa didapatkan melalui undian khusus yang hanya bisa diikuti oleh warga Amerika Serikat saja.

Tentu sudah tidak bisa dibayangkan lagi ya betapa beruntungnya orang yang berhasil memenangkan undian Xbox One X eksklusif Black Panther ini. Jika sang pemenang menjual konsolnya secara online, harga konsol ini mungkin akan menjadi harga Xbox One X termahal yang pernah ada di dunia. Sebuah kemewahan yang sangat cocok dengan image Wakanda sebagai negara kaya.

Sumber: Microsoft & Screenrant