Apakah kamu penggemar setia komik Si Juki dan Wanoja? Ada kabar gembira untuk kalian para penggemar dua seri komik lokal tersebut karena kini kreator dari kedua komik tersebut berkolaborasi merilis sebuah komik webtoon baru loh. Faza Meonk, kreator dari karakter Si Juki dan Fauzy Zulfikar, komikus Wanoja berkolaborasi merilis sebuah webtoon berjudulSecret of Aura.

Menariknya, webtoon kolaborasi antara kreator Si Juki dan Wanoja ini ternyata merupakan sebuah project kolaborasi dua negara antara Indonesia dengan Jepang. Secret of Aura adalah IP (Intellectual Property) baru hasil kolaborasi antara manajemen karakter IP asal Indonesia, Pionicon dengan studio animasi asal Jepang, Asahi Production. Sebelumnya di tahun 2016 Pionicon telah mengumumkan kolaborasinya dengan Asahi Production dengan meluncurkan Spectra Project. Dalam proyek tersebut sebelumnya dirilis 3 komik one-shot sebagai kandidat IP yang akan dikembangkan. Setelah voting dilaksanakan pada acara Popcon Asia 2016, terpilihlah Secret of Aura sebagai IP yang dikembangkan bersama oleh Pionicon dan Asahi Production.

Ternyata, Asahi Production sendiri itu adalah salah satu studio anime ternama di Jepang loh! Studio anime ini sendiri pertama kali didirikan pada tahun 1973. Studio animasi yang memiliki “markas” di Nerima, Tokyo ini ternyata turut serta berpartisipasi mengerjakan beberapa anime ternama seperti Naruto Shippuden, One Piece, Fullmetal Alchemist, City Hunter dan bahkan beberapa seri anime mecha ternama Mobile Suit Gundam loh!

Setelah berhasil meraih suara terbanyak pada voting di Popcon Asia 2016, Secret of Aura ini pun kemudian dipilih menjadi IP yang dikembangkan bersama oleh Pionicon dan Asahi Production. Dalam pengembangan IP tersebut, Secret of Aura kini dirilis melalui platform LINE Webtoon Official yang bisa dibaca di sini. Pada hari Sabtu (17/3), 3 episode pertama webtoon ini telah dirilis, rencananya webtoon ini akan selalu merilis episode terbarunya setiap hari Sabtu.

Komik Secret of Aura ini mengangkat genre fantasy-romance dengan mengisahkan seorang gadis hantu bernama Aura yang secara tiba-tiba menemukan portal yang membawanya keluar dari dunia hantu untuk pergi ke dunia manusia. Sebenarnya sudah sejak lama Aura ingin pergi ke dunia manusia untuk mencari seseorang yang pernah ia temui semasa kecil. Namun peraturan di dunia hantu melarang para hantu untuk pergi ke dunia manusia sesukanya.

Sesampainya di dunia manusia, Aura lekas mencari orang yang pernah ia temui semasa kecil, tetapi kemudian ia menyadari bahwa portal yang membawanya ke dunia manusia telah hilang, Aura kini terjebak di dunia manusia. Ditemani oleh sahabatnya yang bernama Chimol, Aura harus menemui anak laki-laki yang ia cari sambil menemukan cara untuk bisa kembali ke dunia hantu.

Cerita dalam komik Secret of Aura ini ditulis oleh kreator karakter Si Juki, Faza Meonk serta Yahya Muhaimin. Illustrasi dalam komik ini dibuat langsung oleh Fauzy Zulfikar, komikus lokal yang terkenal dengan komik buatannya berjudul Wanoja. Selain itu, Pierre Rangga D juga berpartisipasi dalam pembuatan illustrasi di komik ini.

Selain dirilis sebagai komik serial di webtoon, Secret of Aura ini rencananya masih akan terus dikembangkan menjadi berbagai macam media. Tidak menutup kemungkinan juga kalau suatu saat nanti komik kolaborasi antara Indonesia dengan Jepang ini bisa hadir sebagai motion comic atau bahkan seri anime yang diproduksi oleh Asahi Production loh! Kalau nanti Secret of Aura ini bisa menjadi anime, menurut kalian kira-kira siapa ya seiyuu Jepang yang cocok mengisi suaranya di anime?

Sumber: Pionicon Blog