Is Yuniarto, komikus Indonesia yang saat ini lagi banyak diperbincangkan karena kreasi wayang kulit versi Avengers-nya itu mulai bulan April memanjakan para penggemarnya di seluruh penjuru Nusantara dengan memboyong salah satu komik terpopulernya Garudayana ke media digital.

Komik yang juga telah rilis di Jepang dengan bantuan penerbit Digital Catapult itu, sekarang telah bisa dibaca secara gratis dan resmi di situs dan aplikasi CIAYO comics dalam format webtoon. Yang uniknya adalah, Garudayana yang saat ini telah dirilis sebanyak dua chapter itu tampil full color.

Wuih, asyik nih. Dengan komiknya dibuat seluruh halamannya menjadi berwarna dan juga layout-nya berbeda, maka pembaca lama dan setianya bisa kembali membaca komik dengan seting pewayangan di masa sebelum perang Baratayuda dimulai itu dengan suasana yang baru dan fresh.

Sedangkan untuk pembaca baru jelas ini merupakan saat yang tepat untuk mengenal dan membaca komik *Garudayana *yang terkenal itu.

Komik digital dalam format webtoon memang saat ini lagi booming banget di Indonesia terutama dibantu dengan kehadiran LINE WEBTOON yang menjadi ‘pembuka jalannya’.

Garudayana awalnya diterbitkan oleh KOLONI kemudian pindah ke penerbit Curhat Anak Bangsa (CAB) dengan perubahan nama menjadi Garudayana Saga dan penambahan konten. Versi kompedium dari GarudayanaSaga** sejauh ini telah terbit sebanyak enam buah volume dari total 12 volume yang direncanakan.

Yuk, dibaca komik Garudayana-nya di CIAYO Comics. Untuk chapter terbarunya akan diupdate setiap hari Senin jam 17.00 WIB.