Apakah kamu cukup update dengan dunia perkomikan Jepang? Kalau iya tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama Inio Asano. Inio Asano adalah salah satu komikus asal Jepang yang cukup dikenal dengan berbagai karyanya yang fenomenal dan “menyentuh” seperti Solanin dan Goodnight Punpun. Untuk kamu para penggemar karya-karya dari komikus yang satu ini, bersiaplah menyambut kehadiran karya terbarunya.

Pada hari Rabu (14/3), Inio Asano merilis komik terbarunya yang berjudul Service Area. Komik tersebut dirilis melalui platform webcomic Domo, Manga Desu milik NHK. Komik baru Inio Asano ini bisa dibaca langsung secara gratis dalam platform tersebut dengan teks berbahasa Jepang tentunya.

Inio Asano adalah salah satu komikus ternama asal Jepang kelahiran 22 September 1980. Ia sudah aktif berkecimpung di industri komik Jepang sejak tahun 2000. Salah satu komik karyanya yang berjudul Solanin bahkan telah diangkat menjadi sebuah film live-action. Komik Solanin juga sudah terbit di Indonesia oleh penerbit m&c!

Buat kamu yang penasaran kira-kira tentang apa sih cerita dari komik baru Inio Asano ini? Berikut ini adalah terjemahan dari sinopsis komik Service Area yang ada di platform Domo, Manga Desu:

“Di malam tahun baru, Shuhei Wakatsuki, seorang pria yang tinggal dan bekerja di Tokyo memutuskan untuk pergi ke rumah orangtuanya dengan mengajak wanita kekasihnya beserta anak lelakinya. Di tengah perjalanan menuju rumah orangtuanya, ia mengingat kembali kenangan akan sosok ayahnya yang tidak terlalu akrab dengannya. Setibanya di rumah orangtuanya, Shuhei dan ayahnya duduk bersama menonton acara TV malam tahun baru dan mulai berbicara dengan ayahnya.”

Sedikit berbeda dengan komik-komik sebelumnya seperti* Solanin, Goodnight Punpun*, ataupun Dead Dead Demon’s Dededede Destruction, dalam Service Area ini Inio Asano menghadirkan tema keluarga, namun masih dengan nuansa emosional yang identik dan menjadi ciri khas dari dirinya. Kualitas goresan dari Inio Asano yang tidak perlu diragukan lagi juga menjadi daya tarik tersendiri dari komik barunya ini.

Bagaimana pendapat kamu tentang komik terbaru dari Inio Asano ini? Menurut kamu apa judul komik Inio Asano yang menjadi favoritmu?

Sumber: Mainichi Mantan Web, NHK Domo Manga Desu