Nggak bisa dipungkiri, beberapa tahun terakhir ini komik webtoon memang lagi naik daun. Bahkan di Tanah Air dalam waktu yang nggak terlalu jauh, bermunculan platform-platform yang memudahkan para penikmat komik di Indonesia untuk membaca puluhan hingga ratusan judul komik secara resmi dan gratis.

Kepopuleran webtoon membuat beberapa komik-komik cetak terkenal karya anak bangsa yang ikutan hadir dalam format tersebut.

Setelah beberapa waktu yang lalu komik populer Garudayana karya Is Yuniarto mampir ke CIAYO, sekarang giliran dua buah komik superhero dari Skylar Comics yaitu Volt dan Valentine yang akhirnya berlabuh ke platform komik digital yang berisi komik-komik super keren buatan komikus lokal itu.

Sebelumnya sosok superhero Volt sudah beraksi terlebih dahulu di CIAYO lewat komik crossover yang berjudul Volt x Setan Jalanan.

Komik karya Marcelino Lefrandt, Aswin Siregar, dan M. Arief Russanto yang akan diadaptasi ke layar lebar sebagai film live-action itu bercerita mengenai anak kecil berumur 13 tahun bernama Ruben yang tanpa sengaja membangunkan sebuah kekuatan ‘putih’, ketika nyawanya terancam oleh sekelompok penjahat. Manifestasi dari kekuatan itu berwujud sesuai dengan imajinasi/fantasi Ruben, yang memiliki kegemaran menggambar dan menciptakan superheronya sendiri. Kemudian lahirlah Volt, seorang Superhero yang memiliki kekuatan super untuk mengontrol elemen listrik dan petir. Dengan kekuatannya itu, Volt mencoba menegakkan kebenaran dan keadilan di negeri ini.

Selain Volt, Skylar Comics juga memboyong komik superheronya yang lain yaitu Valentine. Beberapa waktu yang lalu, Valentine telah diangkat menjadi film layar lebar berjudul sama. Sayang, hanya dalam kurun waktu tiga hari penayangan film yang dibintangi oleh Estelle Linden.

Tunggu apa lagi, yuk dibaca chapter-chapter dari komik Volt dan *Valentine *yang telah rilis*. *

Sumber: CIAYO