Yeah, setelah sekian lama menanti dan menanti, akhirnya game Castlevania akan hadir lagi. Tenang-tenang, game Castlevania kali ini bukan dalam bentuk pachinko, tapi kembali ke gaya klasiknya yaitu platform-adventure.

Setingnya berada di masa depan, sebuah era dimana Count Dracula telah berhasil dikalahkan secara total. Dunia memasuki masa-masa damai. Namun kedamaian tersebut sepertinya akan berlangsung singkat, karena kemunculan sebuah surat yang isinya menyatakan bahwa sang Raja Vampire akan dihidupkan kembali.

Sang tokoh utama, Genya Arikado, akhirnya bergerak untuk mencari tahu siapa yang mengirimkan surat yang berisi pesan berbahaya tersebut.

Wuih, ternyata tokoh utamanya adalah Genya Arikado. Untuk gamer yang pernah bermain Castlevania: Aria of Sorrow dan Castlevania: Dawn of Sorrow, pasti sudah sangat familiar dengan karakter yang memiliki paras tampan yang tidak biasa itu. Yup, karena dia memang sesungguhnya adalah Alucard, anak kandung dari Dracula yang senantiasa menentang rencana-rencana jahat sang Ayah.

Selain bisa bermain sendiri, kita akan bisa co-op secara realtime dengan teman-teman yang ada di seluruh penjuru dunia. Fitur lain dari game yang untuk saat ini baru dikonfirmasi hanya akan rilis di perangkat mobile berbasis iOS itu adalah boss rush mode yang bisa co-op hingga empat orang pemain dan competitive mode, empat lawan empat.

Game yang menampilkan grafis yang indah dan musik-musik dari Castlevania terdahulu ini mempunyai tokoh protagonis lainnya selain Genya Arikado, lho. Tokoh lainnya adalah Lucy, seorang wanita muda dan juga peneliti yang mempunyai kemampuan ilmu sihir yang mumpuni.

Yang akan membuat game mobile Castlevania: Grimoire of Souls menjadi lebih seru adalah kita juga bisa menggunakan tokoh-tokoh Castlevania ikonik seperti Alucard, Simon, Charlotte, Maria dan Shanoa, asyik.

Semoga Castlevania: Grimoire of Souls yag akan rilis di Jepang ini, juga bisa tersedia untuk Android dan dirilis untuk wilayah Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Sumber: Konami