Bagi para penggemar idol group JKT48, perpisahan dengan para anggotanya baik itu karena mengundurkan diri atau graduate, memang adalah hal yang terkadang menyakitkan.

Tapi nggak usah khawatir karena pasca itu umumnya para eks member JKT48 tetap berkarya di dunia hiburan, dimana penggemarnya akan tetap bisa menyaksikan kembali aksi-aksi para idolanya.

Untuk penggemarnya Jessica Veranda atau yang akrab dipanggil dengan Ve, eks member JKT48 yang lulus dari idol group-nya pada bulan Mei tahun lalu itu selain muncul sebagai bintang tamu di berbagai acara televisi seperti di acara The East dan Ini Sahur ternyata juga ‘beraksi’ dalam format komik webtoon sebagai karakter yang berprofesi ganda sebagai detektif, lho.

Di komik webtoon yang berjudul ***detectiVE **karya penulis Octo Baringbing (5 Menit Sebelum Tayang) dan artis Julia Laud, *Vemenjadi tokoh utamanya yang bernama Veranda. Seorang guru seni di sebuah SMA yang mempunyai profesi sampingan (secara nggak resmi) sebagai seorang detektif.

Veranda sendiri menjadi guru seni karena paksaan orang tuanya. Cita-citanya sejak kecil adalah untuk menjadi detektif. Dengan memanfaatkan ruangan gratis di sekolah yang diperolehnya sebagai pengajar, Veranda berusaha menjaring murid-muridnya secara sukarela menjadi asisten untuk membangun kantor detektifnya.

Bagi kamu-kamu yang suka membaca komik-komik bertema detektif, komik *detectiVE *yang bisa dibaca dua chapter pertamanya secara gratis di Comico Indonesia itu bisa menjadi pemuas dahagamu yang mungkin sedang mencari-cari komik lokal bertema detektif.

Memang sih, untuk saat ini kasus-kasusnya masih sederhana saja tapi dengan penceritaan yang menarik dibalut dengan ilustrasinya yang ceria, komik baru berformat webtoon ini bisa jadi akan menjadi komik favorit barumu di portal komik digital Comico Indonesia.

Chapter terbaru dari detectiVE rilis setiap hari Sabtu.

Sumber: Comico Indonesia