Digimon ReArise adalah game mobile terbaru dari Bandai Namco yang bertema RPG. Setelah di umumkan pada bulan Maret lalu, akhirnya *Digimon ReArise *rilis tanggal 25 Juni kemarin.

Masih memakai *turn-based**RPG *seperti pendahulunya Digimon Links, *Digimon ReArise *menampilkan beberapa fitur yang tidak ada pada *Digimon Links. *Seperti adanya sistem interaksi kepada Digimon, dan cerita yang lebih jelas ketimbang Digimon Links yang gamenya lebih ke arah farming semata, tanpa ada cerita yang jelas.

 

Cerita dimulai saat kamu baru saja bertemu dengan Digimon pertamamu, Pusurimon. Lalu, saat kamu sedang berbincang-bincang dengan Pusurimon, tiba-tiba ada monster yang mirip dengan Keramon menyerangmu. Pusurimon berubah menjadi Erismon untuk melindungimu dari serangan Keramon KW super tersebut, dan player akan mulai masuk ke sesi tutorial battle.

Trailer di atas menunjukan player bisa berinteraksi dengan Digimon kita seperti memberi makan, menyalakan Bon Odori dan lain lain. Nantinya *player *bisa membuat *party *sebanyak 5 Digimon untuk menjalani *quest-quest * yang ada. Di game tersebut nanti kamu akan ditemani oleh Shinjo Michi, Takumi Hiiragi, Mayu Kohinata, dan Keito Tamada bersama dengan partner Digimon mereka.

Di game ini  juga akan disediakan fitur* raid boss* yang kemungkinan besar bisa dilakukan bersama-sama dengan player lain, seperti raid boss yang terdapat di Digimon Links.

Yang paling membedakan game ini dengan game Digimon lainnya adalah**, tidak semua Digimon bisa berubah menjadi Mega!** Ya benar, kamu tidak salah baca. Hanya Digimon-Digimon dengan* rarity* tertentu yang bisa Digivolve ke Mega. Mungkin di masa depan akan diberikan quest atau item, yang bisa membuat semua Utimate Digimon bisa Digivolve menjadi Mega. Untuk gacha sekarang Digimon yang paling diburu oleh para player adalah Weregarurumon. Yah jadi untuk para player re-roller, semangat ya untuk *re-roll-*nya.

Game Digimon akhir-akhir ini, seperti Digimon Story:Cyber Sleuth-Hacker’s Memory didesain oleh Suzuhito Yasuda, dengan style gambar yang terkenal dengan gaya edgy dan cool. Kali ini pada game *Digimon ReArise *karakter desainnya digambar oleh Katsuyoshi Nakatsuru, yang membuat Digimon ReArise tampil lebih bersahabat dan lebih fresh.

Beliau juga pernah menjadi karakter desain untuk game Digimon Adventure tahun 2013 lalu. Untuk sekarang, game ini hanya tersedia dalam server Jepang saja, dan masih belum ada kabar akan rilis di server lain dalam waktu dekat.

Bagaimana pendapat kalian? Apakah kepada para pemain yang masih memainkan Digimon Links akan pindah haluan ke game ini? Dan apakah ada cara lain untuk men-Digivolve Digimon ke tahap Mega tanpa harus mencari Digimon dengan rarity tinggi?

Sumber : IGN