Selamat tahun baru 2018! Di awal tahun ini, ada beragam film Indonesia yang tak kalah menarik dari tahun lalu. Bulan Januari ini, bioskop-bioskop kesayanganmu akan dihujani delapan film karya anak bangsa, mulai dari genre drama, komedi, hingga horor.

Dari semuanya, akan ada 2 film dengan latar lokasi di Makassar, Sulawesi Selatan. Yang pertama adalah film kolosal “Maipa Deapati & Datu Museng” yang diangkat dari roman sejarah asal Makasar dengan judul yang sama. Kemudian juga ada “Silariang: Cinta yang Tak Direstui”. Selain itu, film adapatasi novel karya Pidi Baiq berjudul “Dilan 1990” juga akan rilis di akhir bulan ini.

Penasaran dengan film-film lainnya? Simak daftar lengkap film Indonesia yang tayang pada Januari 2018 di bawah ini:

    1. ARUMIFilm Indonesia pertama di bulan ini ada “Arumi”, film horor garapan Nayato Fio Aulia. Film yang dibintangi Ardina Rasti, Aditya Suryo, Panji Saputra, dan Nadira Maharani ini bercerita tentang Rasty dan sahabatnya yang berllibur ke sebuah vila, namun berakhir di luar dugaan setelah mereka bertemu anak kecil yang bernama Lily. Hadir secara misterius, Lily pun berteman dengan sosok astral bernama Arumi. Siapakah Arumi? Temukan jawabannya di film produksi Flying Stars Pictures yang mulai tayang di bioskop pada 11 Januari 2018.**
      **
  1. MAIPA DEAPATI & DATU MUSENGBerikutnya ada film drama kolosal bertajuk “Maipa Deapati & Datu Museng” yang disutradarai dan ditulis oleh Rere Ar2tonic. Film ini mengangkat legenda dari tanah Makassar dan perjuangan cinta Maipa Deapati dan Datu’ Museng. Perang tak bisa memisahkan cinta mereka, seperti apakah keteguhan hati Maipa dan bagaimana Datu’ Museng mempertahankan tanah kelahiran dan cintanya? Film yang dibintangi Shaheer Sheikh, Fildzah Burhan, Zulkifli Gani, dan Hans de Kraker ini bisa disaksikan mulai 11 Januari 2018.
    **
  2. FOREVER HOLIDAY IN BALIFilm drama romantis ini juga siap menghibur kamu mulai 11 Januari 2018 di bioskop. “Forever Holiday In Bali” mengisahkan artis K-Pop** Kay yang stres mencoba berlibur ke Bali bertemu dengan gadis bali bernama Putri. Semakin hari mereka semakin akrab dan memunculkan benih cinta di antara mereka. Film ini dibintangi Thunder, Caitlin Halderman, dan Reza Aditya.
  3. SILARIANG: CINTA YANG TAK DIRESTUIDi minggu ketiga Januari ada film yang digarap oleh Sutradara Wisnu Adi, ditulis naskahnya oleh Oka Aurora, dan diproduseri oleh Inipasti Communika dan Indonesia Sinema Persada. Film ini berkisah tentang cinta Zulaikha dan Yusuf yang ditentang oleh orang tua dan juga adat. Potret mengenai cinta, adat, dan hubungan orang tua dan anak dengan latar Makassar yang indah, mewarnai film yang dibintangi oleh Andania Suri, Bisma Karisma dan Dewi Irawan.
    **
    **
  4. FLIGHT 555Selanjutnya ada film drama komedi produksi Citra Visual Cinema. “Flight 555″ bercerita tentang Putu yang berencana kembali ke kampung halaman karena ayahnya sakit keras. Ia pun terjebak di Flight Komo 555 tujuan Denpasar karena pesawatnya dibajak oleh orang yang ingin mengubah tujuannya ke Papua. Dibintangi Tara Budiman, Mikha Tambayong, Giselle Anastasia, dan Samuel Zylgwyn, film garapan Raymond Handaya ini mulai tayang di bioskop 18 Januari 2018.
    **
  5. RUMAH BELANDAPenggemar film horor wajib menyaksikan film yang disutradarai Hedy Suryawan ini. “Rumah Belanda” dibintangi oleh Kelly Tandono, Aida Nurmala, Agung Udijana, dan Grace Salsabila. Berkisah tentang Raya, seorang penulis yang ingin lebih berkonsentrasi menulis sebuah biografi dengan pergi ke sebuah rumah Belanda. Tapi di sana ia malah mendapatkan gangguan dari makhluk halus. Film ini mulai tayang di hari yang sama dengan “Silariang” dan “Flight 555”.**
    **
  6. GHOSTDi minggu terakhir ada film horor berjudul “*Ghost”. Digarap oleh Findo Purwono Hw, tentunya film ini berbeda dengan film “Ghost” yang dibintangi oleh Patrick Swayze dan Demi Moore 28 tahun yang lalu ya~ Karena “Ghost” yang ini dibintangi oleh Salshabilla Adriani, Stevie Zamora Gabriella Quinlyn, dan Devin Putra. Film ini bercerita tentang sekelompok remaja iseng bermain Ouija yang mereka temukan di gudang sebuah rumah angker. Keisengan mereka pun berbalik meneror mereka. “Ghost” *siap menghantuimu mulai 25 Januari 2018.
    **
    **
  7. DILAN 1990Di penghujung Januari 2018 ada film adaptasi dari novel fenomenal karya Pidi Baiq bertajuk “Dilan 1990”. Digarap oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baqi, film ini berkisah tentang pertemuan Dilan dan Milea yang penuh gombalan romantis dan masa-masa indah SMA. Diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, Giulio Parengkuan, Omara Esteghlal dan Teuku Rifnu, “Dilan 1990” mulai tayang di bioskop 25 Januari 2018.

Nah, film mana nih yang menurutmu wajib ditonton? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: BookMyShow