Sementara fans DCEU masih saling menyalahkan, sekaligus menghibur diri, karena ternyata penantian panjang mereka akan film perdana yang mempertemukan para jagoan dari DC Comics dalam film ‘Justice League’, tidak memuaskan, MCU (Marvel Cinematic Universe) seakan berkata “Cukup! Sekarang giliran kami,” dengan merilis trailer ‘Avengers: Infinity War’.

Trailer berdurasi 2 menit 24 detik ini benar-benar merajai linimasa media sosial. Dari YouTube resmi Marvel Entertainment saja sudah ditonton lebih dari 32 juta kali hanya dalam hitungan jam. Belum termasuk video yang diupload dari media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Channel YouTube Marvel Indonesia sendiri juga menyediakan trailer tersebut dengan subtitle Indonesia, dan sudah ditonton lebih dari 1.000 kali. Memang tidak bisa disangkal, MCU yang sudah dibangun sejak 10 tahun ini berhasil membuktikan konsistensinya membuahkan hasil yang positif.

Setidaknya sudah ada 33 karakter super hero dan non-super hero yang dikonfirmasi hadir di film yang akan rilis pada 4 Mei 2018. Mulai dari Thanos, Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow, Hawkeye, Scarlet Witch, Vision, Doctor Strange, Black Panther, Ant-Man, Star-Lord, Gamora, Drax, Groot, Rocket Raccoon, Mantis, Nebula, Spider-Man, War Machine, Falcon, Winter Soldier, Nick Fury, Maria Hill, Wong, Okoye, Shuri, M’Baku, Ayo, Ned, The Collector, dan Loki.

Di bawah arahan sutradara Russo Brothers (Anthony & Joe), yang sebelumnya sukses menangani ‘Captain America: The Winter Soldier’ (2014) dan ‘Captain America: Civil War’ (2016), kita tidak hanya bisa menyaksikan kemunculan mega bintang super heroes, tapi juga aktor-aktris papan atas Hollywood, dalam komposisi penampilan yang pas.

Jika dilihat jadwal rilisnya, film ‘Avengers: Infinity War’ ini hanya berjarak dua bulan lebih dari jadwal rilis film MCU lainnya ‘Black Panther’ (16 Februari), dan dua bulan setelahnya langsung dihajar lagi dengan ‘Ant-Man and The Wasp’ (6 Juli). Siapkan dirimu untuk gelombang dahsyat super hero Marvel!

Tapi dari trailer semalam, kamu mungkin melupakan 10 fakta penting berikut ini:

  1. **Hulk Kembali ke Bumi
    **Setelah absen di pertarungan Avengers sebelumnya, dan bertarung bersama dengan Thor di film ‘Thor: Ragnarok’ (2017), Bruce Banner alias Hulk akhirnya kembali ke Bumi, dan jatuh di **Sanctum Sanctorum **milik Doctor Strange.
  2. **Vision Memiliki Wujud Manusia
    **Yak, makhluk sempurna yang diperankan oleh Paul Bettany ini tampil dengan wujud manusia dan memiliki hubungan serius dengan Scarlet Witch yang diperankan oleh Elizabeth Olsen.
  3. **Wakanda Menjadi Lokasi Pertarungan Penting
    **Adegan demi adegan yang berlokasi di Wakanda pastinya membuatmu wajib menonton film ‘Black Panther’ yang akan rilis di bulan Februari 2018. Karena bukan tidak mungkin akan ada banyak cameo super hero dan referensi menuju Infinity War di film ini.
  4. **Spider-sense Akhirnya Muncul
    **Setelah sempat dihujat karena tidak menampilkan spider-sense di film ‘Spider-Man Homecoming’ (2017), trailer Infinity War akhirnya menampilkan adegan Peter Parker yang bergidik merasakan bahaya.
  5. **Kostum Baru Spider-Man -> Iron Spider
    **Masih lanjutan dari film ‘Spider-Man Homecoming’, Peter akhirnya menggunakan kostum pemberian Tony Stark: Iron Spider. Seperti apa kelebihan dari kostum ini? Tunggu di bulan April 2018.
  6. **Hadirnya Proxima Midnight & Black Order
    **Thanos sebagai musuh terkuat tidak datang sendiri. Karena ia juga membawa pasukan Black Order, yang terdiri dari Proxima Midnight, Corvus Glaive, Ebony Maw, dan Cull Obsidian.
  7. **Captain America Tanpa Tameng
    **Setelah lepas dari Avengers, Captain America bertarung tanpa tameng vibranium yang diklaim oleh Tony Stark alias Iron Man. Tanpa tameng, Captain tetap percaya diri karena kini ia dilengkapi pelindung lengan yang juga berbahan vibranium, yang dibuat di Wakanda.
  8. Rivalitas Tony & Steve Rogers****Berakhir
    Tentunya ini sudah menjadi rahasia umum, setelah berpisah di Civil War, Steve alias Captain America memilih jalan yang berbeda. Tapi saat itu ia memberikan sebuah HP pada Tony, yang bisa digunakan untuk mengubunginya kapanpun dibutuhkan. Dan di trailer ini, Tony menggunakan HP itu.  ** **
  9. **Vision VS Corvus Glaive
    **Apakah ini akhir dari Vision? Bagaimana nasibnya setelah Mind Stone dikepalanya diambil oleh anak buah Thanos?
  10. **Thor Bergabung dengan GOTG
    **Jika kamu sempat melihat bocoran trailer Infinity War dari event “Disney D23 Convention” di bulan Juli kemarin, tentunya sudah tidak kaget kalau Thor akhirnya bergabung dengan tim GOTG (Guardians of The Galaxy). Tapi trailer versi baru ini menghadirkan Thor dengan tutup mata, sedangkan di trailer versi D23, mata kanannya baik-baik saja. Bisa jadi ini dibuat untuk menghindari spoiler ‘Thor: Ragnarok’ yang baru tayang di akhir Oktober 2017.

Nah, buat kamu fans DCEU jangan sakit hati ya. Kita move on dulu yuk ke MCU, sambil menunggu ‘Justice League’ versi extended yang entah kapan akan dirilis. 😉